Di Hari Bumi, The Green Tanam Pohon Untuk Perbaiki Alam Rusak di Rumpin

 

RUMPIN – Komunitas The Green meperingati Hari Bumi Indonesia yang jatuh pada 22 April 2019. Acara yang berlangsung dengan melakukan penanaman pohon yang bertujuan memperbaiki ekosistem alam yang sudah rusak akibat aktivitas galian pertambangan yang menggrogoti alam di Desa Cipinang Kecamatan Rumpin tersebut.

Pembina komunitas The green Soppur mengatakan, kerusakan alam akan perpotensi tidak seimbangnya ekosistem alam dan akan berdampak pada bencana alam di wilayah itu sendiri.

“Wilayah Desa Cipinang salah satu Desa dengan adanya penanaman berbagai pohon ini akan menopang ekosisten alam. Sebab wilayah tersebut pepohonan sudah berkurang,D” ujarnya.

Di hari bumi ini, exsistensi the green sudah berusia 4 tahun, the green memiliki visi misi Hijau Alamku Senyum Bumiku.

Dia menambahkan, kegiatan perkebunan contoh the green bersama kelompok tani pancuran hijau yang berlokasi di Kampung Pasiragaji Desa Cipinang ini melakukan penanaman pepohonan yang di hadiri Kapolsek, Danramil serta aparat pemerintah Kecamatan Rumpin dan juga di ikuti perusahaan yang bergerak pertambangan yaitu, PT Lotus serta, PT Musika terlibat berjibaku mentanamkan pohon.

“Kegiatan penanaman pohon yang di tanam dalam kebun contoh tersebut, diantaranya pohon durian, pohon alpukat, pohon akasia, pohon sengon, pohon mahoni dan matoa, “jelas Soppur.

Soppur menambahkan, sebanyak 200 pohon kayu serta, pohon buah 100 pohon. Didalam menyambut hari bumi ini. Kegiatan berlangsung pada Kamis 2/5/2019 ini sudah terlewat, komunitas the green tetap menjalankan kegiatan hari bumi.

Sementara itu, Danramil Rumpin, Kapten Inf Khasbulliah menyambut baik terkait kegiatan komunitas the green. Menurutnya, kegiatan yang dilakukn oleh Komunitas the green sangat postif untuk kelangsungan hidup manusia.

“Acara seperti ini kita dukung sepenuhnya, karena penanaman pohon ini sangat baik untuk kelangsungan hidup manusia di sekitarnya. Saya berharap, kegiatan ini kedepan bisa terus dilakukan secara kontinyu,”p Kapten Inf Khasbulloh usai melakukan kegiatan penanaman bersama the green. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *