Kue Balok Handsome, Jaga Citarasa dan Banyak Varian Rasa

Kue Balok merupakan kue yang berbahan dasar terigu gula dan telur dan dimasak di bawah bara arang yang membara. Kue khas Kota Garut ini juga dikenal dengan Jibeuh atau Hiji Sebeuh.

Bagi Anda penonton serial komedi penuh pesan moral Preman Pensiun pasti dekat dengan kue yang satu ini. Kue ini merupakan penganan kesukaan karakter Preman yang bernama Kang Komar. Bentuknya yang menyerupai balok dan teksturnya yang padat menjadikan kue ini disebut sebagai Kue Balok. Untuk dapat mencoba salah satu camilan ini, Anda tidak perlu jauh ke Bandung dan juga Garut, karena di Bogor dapat Anda temukan di Handsome Kue Balok yang berlokasi di Jalan Waliwis, Tanah Sareal.

Pemilik Handsome Kue Balok Ukhi Martha Saputra menjelaskan bahwa tujuan menjual Kue Balok adalah ingin melestarikan kue khas Jawa Barat. “Soalnya sudah pada lupa sama kue balok, jadi kami resfresh lagi dengan berbagai toping yang baru supaya terangkat, dan kami juga ingin menjadikan Kue Balok Handsome menjadi alternatif oleh-oleh Bogor,” kata Ukhi.

Ukhi menambahkan, Kue Balok dari Handsome memiliki variasi rasa yang banyak dan lengkap di antaranya Brownies, Talas, Pandan dan Sandwich Kue Balok. Selain itu, Kue Balok Handsome juga lebih lembut, harum dan diolah dari bahan dasar berkualitas.

Sore hari yang tenang ditambah hawa sejuk Bogor dengan hujan yang penuh kenangan adalah waktu yang paling tepat untuk menikmati Kue Balok Handsome. Apalagi, ditemani Kopi Panas yang meski pahit namun punya cita rasa. Di Handsome Kue Balok Anda juga bisa menikmati berbagai variasi kopi dari mulai Kopi Liong, Kopi Gula Aren, Kopi Nusantara hingga Kopi Sanger. “Harga Kue Balok dari Rp 12 ribu hingga Rp 25 ribu, dan untuk kopi dari mulai enam ribu sampai Rp 18 ribu,” tambah Pemilik Handsome Kue Balok Hafiz Akbar.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *