Pengukuhan Pengurus Koperasi PWI Kota Bogor

bogorOnline.com

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor membentuk koperasi dengan nama ‘Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera’ yang dilakukan pengukuhan pengurusnya Senin, 27 Mei 2019 di kantor PWI Jalan Kesehatan No 4.

Pembentukan koperasi tersebut adalah sebagai salah satu upaya bagi PWI untuk mensejahterakan anggotanya bergerak di bidang jasa seperti jasa penerbitan dan publikasi, jasa media massa, jasa konsultan, jasa perdagangan, jasa transportasi dan sebagainya.
Pembentukan koperasi tersebut dengan akta pendirian nomor 02 tanggal 23 Mei 2019 dengan notaris Chairani,SH, M.Kn, dikukuhkan dalam acara buka bersama dan santunan anak yatim yang dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkot Bogor dan undangan lainnya.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Subakti mengatakan, koperasi yang dibentuk bertujuan membantu kesejahteraan bagi anggota PWI dengan melakukan kegiatan jasa secara profesional. “Wartawan dalam menjalankan profesinya tentu perlu didukung aspek kesejahteraan,” katanya.

Menurutnya, koperasi PWI diharapkan bisa memberikan kontribusi baik bagi organisasi PWI maupun para anggota, dengan menjalankan kegiatan usaha secara profesional.

Semetara Ketua Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera, Irwan Natsir mengatakan, dengan dibentuknya koperasi merupakan langkah maju bagi PWI Kota Bogor dalam memberikan perhatian terhadap masalah kesejahteraan para anggota.

Sesuai dengan prinsip koperasi, lebih mengedepankan untuk kepentingan dan keperluan anggota terutama dari aspek kesejahteraan.
Kata Irwan Natsir yang juga wartawan Harian Pikiran Rakyat, koperasi PWI nanti akan menjalankan aspek bisnis secara baik dalam membangun kemitraan dengan berbagai pihak.

“Insya Allah ke depan sesuai dengan bidang jasa akan melakukan kegiatan usaha yang memberikan manfaat bagi anggota koperasi,” ujar Irwan Natsir.

Koperasi Wartawan Mandiri Sejahtera dengan susunan pengurus Irwan Natsir sebagai ketua, Herman Indrabudi sebagai sekretaris, Deasy Dasmita Sebagai bendahara. Untuk pengawasan ketuanya Arihta Utama Subakti, dengan anggota FX Puniman, Herman Suriawijaya, dan Jacky Wijaya.(*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *