by

Wahyu Jadi Poros Tengah Untuk Pimpin KNPI

 

CIBINONG – Ketua Majlis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Bogor, Egi Gunadhi Wibhawa menilai KNPI ke depan memerlukan pemimpin yang bisa menjembatani banyak elemen dari mulai organisasi kepemudaan, pihak swasta, maupun pemerintahan. Menurut dia, hal tersebut diperlukan agar KNPI sebagai wadah organisasi pemuda benar-benar menjadi wadah membina pemuda.
“Yang paling ideal adalah birokrat, dan yang bersentuhan langsung dengan kepemudaan,” ujar Egi, yang juga ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Bogor.
Kriteria Egi mengarah pada Wakil Bendahara DPD KNPI Kabupaten Bogor, Wahyudi Chaniago,SH. Wahyu adalah birokrat yang bertugas di Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor. Ia banyak berperan dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan hingga skill kepemudaan.
Egi mengatakan, Wahyu merupakan sosok pemuda yang sangat baik. Selama ini, kata, Egi yang duduk di Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor melihat, Wahyu banyak berperan dalam membina dan mengembangkan potensi kepemudaan. “Terbukti saat ini beliau membina Paskibra kab.bogor hingga di tingkat kecamatan, pengembangan Paskibra di Kabupaten Bogor cukup berkembang dengan baik, cukup bagus dan prestasi yang luar biasa,” katanya.
Posisi Wahyu di lingkungan Dispora Kabupaten Bogor, lanjutnya, merupakan posisi yang sangat strategis, dan menjadi jalan tengah untuk menjembatani semua komponen untuk bersatu. “Beliau dari birokrat di kepemudaan menjadi jalan tengah untuk menyambungkan dengan semua komponen di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Wasto Sumarno juga punya harapan KNPI kedepan dipimpin oleh Pemuda yang cerdas dan punya jejaring luas. Menurut Wasto, Wahyu Chaniago menjadi kandidat yang patut untuk dipertimbangkan. “Belian ini bagus, punya perhatian dan gagasan terhadap pemuda, pelajar, dan Mahasiswa. Beliau memahami kebutuhan kepemudaan sesuai Undang-Undang kepemudaan,” katanya.
Posisi Wahyu sebagai birokrat di Dispora, juga membuat dirinya bnyak dikenal oleh pengurus OKP dan pelajar. “Orangnya juga Cool, tulus dan lurus. Saya kira relevan dengan kondisi kekinian,” kata dia.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor,l, Sarni juga menenal Wahyu adalah sosok yan baik dan memiliki program kerja terarwh dan terukur. Wahyu juga sosok anak muda yan selalu memberikan motivasi untuk pemuda menjadi pemuda yang kreatif dan memberdayaan pemuda. “Saya pikir hal tersebut merupakan modal positif utk maju sebagai calon ketua KNPI utk menaungi pemuda Kabupaten Bogor,” tandasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed