Camat Tenjo Optimis Juarai Lomba PKK Kabupaten Bogor

 

TENJO – Camat Tenjo Asnan menerima kedatangan Tim Recheking 10 Program Pokok PKK dan Penilaian Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2019 di Kantor Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Senin (24/7/2019). Kedatangan tim richeking ini berkaitan dengan monev (Monitoring dan evaluasi).

Tim richeking adalah untuk melihat 10 program dari tim PKK tingkat Kec. Tenjo maupun tim PKK di tingkat Desa. “Kemarin kita masuk ke 8 besar dan yang sekarang 3 besar, “ungkap Asnan kepada bogoronline.com, Rabu 24/7/2019.

Asnan mengatakan dari tim richeking akan menentukan siapa yang akan terpilih juara 1-2 dan 3. “Yang masuk ke tiga besar Kecamatan, Parung, Gunungputri dan Tenjo dan kita mudah-mudahan terpilih juara satu dan saya optimis bisa menang,” katanya

Penilaian yang sebetulnya adalah perlombaan ini merupakan langkah evaluasi, apakah sudah dilaksanakan PKK tingkat Desa atau Kecamatan yang berkaitan dengan 10 program.

“Pokja satu adalah penghayatan dan pengamalan pancasila, ponjak dua itu berkaitan dengan keterajinan dan pokja empat berkaitan dengan kesehatan serta kesejahteraan dimasyarakat, ini yang dilihat oleh tim richeking Kab. Bogor, “tandasnya.

Sementara wakil ketua empat tim penggerak PKK Kabupaten Bogor,Juniati  Abdul Kodir menuturkan ada tim PKK di kecamatan ada dua desa yang diajukan dalam monitoring dan evaluasi dari tanggal 14 hingga 17 Agustus 2019, hasilnya keluarlah diga Kecamatan dianyaranya, Gunungputri, Parung dan Tenjo.

“Nanti akan mendapatkan kejuaraan ke 1-2 dan ke 3, kejuaraan ini nanti akan ditampilkan pada hari kesatuan gerak PKK yaitu hari HUT PKK, disitulah puncak acaranya tanggal 20 Agustus 2019 mendatang, “ujarnya.

Jumiyati menjelaskan, yang masuk dalam penilaian tim richeking Kab. Bogor itu adalah tertib administrasi, kegiatan PA’AR pola asuh anak dan remaja, UP2K Usaha peningkatan pendapatan keluarga, HATI PKK, ini halaman tertib dan indah, dan Ifates yaitu,¬† deteksi dini tentang kangker subur.

“Kami sudah memberikan penilaian di Kecamatan Parung dan yang sekarang di Tenjo kemudian besok kami akan ke Kecamatan Gunungputri. PKK ini hannya penggerakannya saja, tetapi yang memiliki program tentang kesehatan, tentang pola asuh anak itu dari Dinas-Dinas terkait,¬† semua dilibatkan dari tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa, “pungkasnya. (Mul)


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *