Sambut HBA ke-59, Kejari Bogor Gelar Berbagai Macam Kegiatan

bogorOnline.com

Jelang Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 yang jatuh pada 22 Juli 2019 mendatang. Dengan mengusung tema, ‘Tingkatkan Peran Serta dan Jati Diri Mendukung Pengabdian Adhyaksa Demi Membangun Negeri’. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor menggelar kegiatan Gerakan Indonesia Bersih, Penghijauan dan Biopori, serta kegiatan yang bersifat olahraga, seperti Jalan Sehat, serta kegiatan sosial lainnya.

Hal itu disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bogor Yudi Indra Gunawan.

“Ini sudah menjadi tradisi kami, semua kegiatan ini dilakukan bukan hanya untuk membangun suasana suka cita saja, dan bukan hanya untuk jajaran pegawai Kejari Kota Bogor, tetapi juga untuk istri-istri, keluarga, dan sanak famili,” ungkap Yudi disela acara, Sabtu (20/7/19).

Yudi melanjutkan, selain kegiatan yang ada, kami juga melakukan anjangsana kepada salah seorang sesepuh pegawai Kejaksaan, Bapak Suyoto, beliau mantan Jaksa Muda Pembinaan.

“Hal itu sangat penting dilakukan, agar silaturahmi antara generasi pelurus dan penerus semakin kuat,” harapnya.

Yudi menjelaskan, berangkat dari suatu kondisi keperhatinan, bukan hanya soal institusi Kejaksaan saja, tetapi soal hukum di masa kini. Maka dalam kegiatan ini, selain untuk membangun rasa persaudaran antara jajaran berserta keluarga, pihaknya juga menghindari kegiatan yang sifatnya hura-hura dan pemborosan.

“Kegiatan ini saya nilai sangat Baik, meskipun dikemas dengan sederhana dan tidak memakan banyak biaya, tapi dampaknya cukup besar (Low Cost High Impact),” jelasnya.

Lebih lanjut Yudi mengatakan, selain itu, kami pun melakukan istighosah atau doa bersama untuk keselamatan semua yang dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim di lingkungan sekitar.

“Untuk itu kami melakukan doa bersama, agar kedepannya, penegakan hukum semakin baik, kuat dan kokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Yudi menambahkan, seperti kita ketahui bersama, secara khusus, institusi Kejaksaan merupakan salahsatu titik sentral dari penegakan hukum.

“Semoga kedepan kami semakin dikuatkan, semakin jaya dan solid, serta semakin profesional,” tandasnya. (Nai/*)