Dukungan Atty Somaddikarya Jabat Wakil Ketua DPRD Mengalir

Kota Bogor – bogorOnline.com

Dukungan kepada Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atty Somadikarya sebagai jajaran pimpinan dewan mengalir jelang penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Bogor. Dukungan itu disampaikan sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, salahsatunya Ariyanto.

“Kalau dari PDI Perjuangan Kota Bogor, penetapan Atty Somadikarya sebagai wakil ketua DPRD Kota Bogor sudah final. Sebab, hal itu sudah jadi kesepakatan bersama dari rapat pengurus PDI Perjuangan Kota Bogor,” kata Ariyanto, Minggu 25 Agustus 2019.

Ariyanto yang kini menjabat Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan itu melanjutkan alasannya mendukung Atty Somadikarya dipilih duduk sebagai wakil ketua DPRD Kota Bogor. Selain pertimbangan raihan suara tertinggi yang diperoleh Atty Somadikarya di pemilu legislatif 2019, dia juga dinilai sudah memiliki banyak pengalaman selama duduk sebagai wakil rakyat periode sebelumnya.

“Selama ini, Atty juga dikenal vokal dan sering menyuarakan kepentingan masyarakat kecil. Di antaranya, seperti saat pertama kali berani membuka kasus Jambu Dua ketika dia duduk di Badan Anggaran, keberpihakan kepada masyarakat soal BPJS, RTLH,” ujarnya.

Begitu juga, sambung Ariyanto, rekam jejak Atty Somadikarya sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor dikenalnya tak hanya sebagai pimpinan partai yang sering memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Karir politiknya, sebelumnya menjadi dewan, ia mulai dari bawah di partai. Yaitu, pernah menjadi pengurus kecamatan Bogor Tengah PDI Perjuangan Kota Bogor, dilanjutkan pengurus DPC dan patuh pada peraturan partai,” urainya.

Oleh karena itu, pria yang pernah menjabat sebagai pengurus kecamatan Bogor Utara PDI Perjuangan Kota Bogor itu berharap betul Atty Somaddikarya menjadi wakil ketua DPRD Kota Bogor.

Sementara saat diminta komentarnya terkait dukungan tersebut, Atty Somadikarya menyampaikan bahwa dirinya akan tetap tunduk pada aturan partai.

“Terimakasih atas suport para pengurus dan kader. Saya menunggu hasil dari partai semoga sesuai harapan dan komitmen hasil pleno sebagai rapat tertinggi DPC dan DPD PDI Perjuangan. Juga dengan aturan partai semoga secara obyektif menilai. Karena, bagi saya, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan. Bukan dipaksakan. Apapun hasilnya, kita sebagai kader PDI Perjuangan Kota Bogor harus fatsun. Dan, yang terpenting tetap solid bergerak untuk Indonesia Raya,” papar Atty. (HRS/*)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *