Ketua Kwaran Parungpanjang Diberi Penghargaan Panca Warsa Ke III

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Ketua Kwaran Kecamatan Parungpanjang Icang Aliyudin mendapatkan penghargaan dari Kwarda Provinsi Jawa Barat, Dedi Yusuf Ependi. Dia mengatakan, penghargaan panca warsa ke lll ini dengan mengaktifkan kegiatan dan pembinaan.

“Penghargaan sebagai pasilitasi ketua Kwaran Parungpanjang dalam mengaktifkan pengurus dalam membina pramuka dalam kegiatan,” ujar Icang kepada bogoronline.com diruang kerjanya.

Icang mengatakan penghargaan itu diberikan langsung oleh ketua kwarda Provinsi Jawa Barat, Dedi Yusuf Efendi di Cimandala. Dalam penilaian serta lain-lainnya, hasil dari kwarcab Kabupaten Bogor.

“Beberapa kegiatan dan program-program kita sering terlibat dalam kegiatan kwarcab, menghidupkan dengan pembinaan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan,” terangnya.

Icang menjelaskan, dalam menjalankan program-program tingkat kwaran Kecamatan Parungpanjang, sebetulnya sama dengan program yang ada di kwarcab.

“Hambatan di kita itu sekolah-sekolah belum semua membina melaksanaan ektrakulikuler nya dengan kegiatan pramuka. Padahal wajib, dan dari dana BOS itu bisa digunakan untuk kegiatan pramuka,” ungkapnya.

Icang yang juga menjabat Sekcam Parungpanjang menambahkan, mudah-mudahan kedepan kita ada musyawarah bersama sehingga partisipasi perpangkal bisa. Misalnya per satu sekolah SD atau SMP tersebut bisa dua pengkal, tapi belum tentu bisa berjalan semuanya.

“Mudahan-mudahan kedepan Dinas Kabupaten Bogor bisa bahu membahu. Tentunya harus didukung dari jajaran Kecamatan dan lemba-lembaga lain. Pembinaan Kwaran Kecamatan Parungpanjang dalam melaksakan kegiatan pramuka adalah melaksakan pembinaan guna membentuk generasi muda, yang nantinya akan meneruskan kepemimpinan bangsa ini kedepan,” tandasnya. (Mul)