Orang Tua Diajak Perhatikan Gizi Seimbang

Babakan Madang – Memahami tantangan para Bunda dalam era teknologi yang sarat informasi dan perubahan, serta bagaimana memahami gizi seimbang, melalui program Dancow Inspiring Mom puluhan ibu-ibu dibekali pengetahuan oleh ahli gizi.

“Kita disini mengajarkan bagaimana ibu-ibu yang memiliki anak di usia satu sampai dengan tiga tahun, dalam memberikan gizi kepada anaknya. Sehat dan bergizi itu tidak selalu mahal, dan takaran juga merupakan hal yang penting dalam asupan gizi anak,” kata Rini Dian Sari Amg,RD, ahli Gizi Kabupaten Bogor usai memberikan materi di Kampung Leuwijambe RT02/03, Desa Kadumangu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (24/8/2019).

Ia menambahkan, dalam memberikan materi kepada Bunda-bunda, ia juga memberikan contoh makanan yang murah namun mengandung gizi yang tinggi.

“Kalau ibu-ibu pingin anaknya sehat, perhatikan gizi anaknya, contohnya Tempe, Telur atau Ikan,” imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT Marygops selaku fasilitator penyelenggara mengatakan, pihaknya sudah rutin melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait dengan gizi dengan menggandeng ahli gizi.

“Kami mencari peserta yang mayoritas mempunyai anak satu sampai dengan tiga tahun, dan program ini telah berjalan lebih dari satu tahun, alhamdulilah respon masyarakat sangat baik karena banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat susu buat anak dengan baik dan sebagainya,” ungkapnya.

Anida ii Muliasari, duta Susu Bogor menambahkan, dirinya mencari peserta disejumlah pelosok di Kabupaten Bogor guna melancarkan kegiatannya. “Saya kerjasama dengan kader, karena ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat, salah satu misinya mengajak orang tua untuk mengatakan ‘iya boleh’,” tukasnya. (adi)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *