Peleburan Aki Cemari Udara di Desa Ciomas Tenjo, Warga Keluhkan Sesak Nafas

TENJO – bogorOnline.com

Terhitung lebih kurang dua bulan ini, aktivitas pembakaran aki resahkan warga Desa Ciomas Kecamatan Tenjo. Pasalnya, dampak dari pembakaran aki tersebut membuat warga sekitar terganggu saluran pernapasan (Ispa).

Berdasarkan reman vidio yang di peroleh bogoronline.com, Kamis (23/08/2019). Dalam rekaman vidio ini diduga lokasi pembakaran aki itu terlihat dua orang lelaki dilokasi tepatnya di Kp. Lebak Kanibah RT 03/05 Desa Ciomas Kecamatan Tenjo. Terlihat dua lubang yang disiapkan untuk pembakaran sejak sore hingga malam.

Dari keterangan salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, pembakaran aki bekas sudah berjalan kurang lebih dari dua bulan kebelakang. Maski warga sekitar sudah resah, namun dari aparatur terkait belum melakukan tindakan tegas.

“Aktivitas pembakaran aki bekas itu dari sore hingga malam, asap yang dihasilkan dari pembakaran aki, kadang suka terasa sesak saat bernafas. Warga ingin aktivitas pembakaran aki segera ditutup, karna sangat mengganggu dan dikhawatirkan anak-anak terkena penyakit gangguan saluran pernapasan,” keluhnya.

Ketika dikomfirmasi, Camat Tenjo Asnan mengaku akan menindak lanjuti adanya informasi pembakaran aki tersebut.

“Nanti kita akan tindak lanjuti,” singkat Asnan kepada wartawan melalui aplikasi whatsap.

Sementara itu Kapolsek Parungpanjang kompol Nurahim mengaku belum mengetahui dan belum ada laporan dari warga.

“ika benar adanya aktivitas pembakaran aki pihaknya akan akan menindak tegas dengan menutupnya. Nanti dari kanit reskrim akan menindak lanjuti, untuk menutup pembakaran aki,” pungkasnya. (Mul)