Zoning Komoditi Ikan, Denny Beri Apresiasi ke Pedagang

Kota Bogor  – bogorOnline.com

Relokasi pedagang dengan komoditi ikan segar yang dilaksanakan minggu 18 agustus 2019 mendapat perhatian dan apresiasi Direktur Operasional (Dirops) Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PDPPJ) Kota Bogor, pasalnya sesuai dengan jadwal yang di sepakati antara unit Pasar Baru Bogor dengan pedagang ikan segar existing sejumlah 10 pedagang.

Dirops PDPPJ, Denny Ari Wibowo menyampaikan, senin (19/08) dirinya berkunjung ke Pasar baru Bogor untuk sekedar memonitor zoning komoditi untuk pasar ikan  akan tetapi pedagang tersebut sudah mulai beradaptasi dan berada rapi di lantai yang menjadi tempat relokasi dengan lancar.

“Sebelumnya pedagang ikan ini ada dilantai satu , kita benahi dan turunkan ke lantai dasar sehingga lantai 1 di persiapkan untuk pedagang buah, saya beri apresiasi kepada pedagang karena sudah mau pindah dan pemindahan pedagang ke tempat relokasi berjalan lancar,” ujar Denny, Kamis (22/8/19).

Maradona, Kepala Unit Pasar Baru Bogor bertekad membenahi pasar dan meneruskan program kerja dan kegiatan yang sudah dilakukan kepala unit sebelumnya. Menurutnya, relokasi pedagang ikan segar di laksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan area lokasi untuk relokasi pedagang dengan komoditi buah segar  yang berada di luar gedung unit Pasar Baru Bogor.

“Dengan sistem desentralisasi zoning area komoditi ini Pasar Baru Bogor lebih tertata dalam hal mempermudah pengunjung dan pedagang melakukan transaksi jual beli sesuai dengan kebutuhannya, walaupun masih banyak hal-hal yang perlu di benahi dalam hal sarana dan prasarana yang belum maksimal untuk area zoning yang di persiapkan,” tuturnya.

Adapun zoning yang sudah dipersiapkan antara lain untuk komoditi ikan segar, ayam potong, daging dan sembako sayuran berada di lantai dasar, komoditi kuliner berada di lantai dua, serta akan dipersiapkan sambil berjalan area zoning komoditi lainnya dan memaksimalkan fasilitas gedung yang ada. (Nai/*)