Lampu PJU Jalan Nasional Tak Ada Yang Mengurus?

PARUNG – bogorOnline.com

Banyaknya lampu penerangan jalan umum (PJU) yang terus menyala di siang hari seakan menjadi hal biasa dilihat warga masyarakat dan pengguna Jalan Nasional Parung Bogor. Puluhan lampu PJU tersebut seolah dibiarkan tanpa perbaikan oleh pihak terkait.

“Masyarakat tidak tahu harus mengeluh kepada siapa terkait hal ini. Padahal secara nyata itu pasti tugas pemerintah melalui lembaga dan pihak yang ditunjuk mengurusi soal PJU,” ungkap Benni SM, tokoh masyarakat Parung, Selasa (3/9/19).

Menurutnya, jika terus dibiarkan, selain pemborosan energi, lampu PJU yang dibiarkan terus menyala tentu akan mpercepat kerusakan. Pasalnya, beban lampu itu semakin berat.

“Ya kalau dibiarkan pasti cepat rusak dan akhirnya mati. Jadi bukan cuma soal pemborosan energi saja,” tegasnya.

Sementara, seorang tokoh Pemuda wilayah Utara Asep Ashary menegaskan, seharusnya pihak terkait mulai dari Kementerian hingga BUMN yang mengurus PJU di jalan – jalan utama segera turun tangan untuk memperbaiki dan merawat keberadaan PJU.

“Pemerintah mempunyai tugas dan kewajiban untuk memberikan pelayanan publik yang nyata serta bertanggungjawab,” Tegas pria yang akrab disapa Riben ini. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *