Masuk Meja Balaikota Bogor, Warga Minta IMB Alhambra Apartemen Diaudit

Kota Bogor – bogorOnline.com

Polemik rencana pembangunan Alhambra Apartemen di Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor masuk ke meja Balaikota Bogor. Tindaklanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim melakukan pertemuan dengan warga terdampak pada Rabu sore, 4 September 2019.

Seusai pertemuan dilakukan tertutup, perwakilan warga, Imam Supriyadi mengemukan bahwa dalam pertemuan tadi pihaknya menyampaikan beberapa permasalahan yang dirasakan oleh warga terdampak sejak rencana pembangunan apartemen tersebut bergulir lima tahun lalu.

“Pak wakil kan baru empat bulan (menjabat) jadi belum paham historikal permasalahan kita. Jadi hari ini beliau menampung seluruh permasalahan yang kita sampaikan mulai latarbelakang dari tahun 2014 sampai 2019 ini,” ujar Imam kepada awak media di Balaikota Bogor.

Iman lanjut mengungkapkan terkait hal tersebut wakil wali kota akan mempelajari dahulu permasalahan itu sebelum pihak Pemkot Bogor mengambil langkah keputusan. Pihaknya sendiri meminta agar Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang telah diterbitkan oleh DPMPTSP dibatalkan.

“Hari ini belum bisa mengambil keputusan karena bukan otoritas beliau, tapi akan mencari solusi untuk keputusan itu. Kita kan minta membatalkan IMB. Kita juga akan bantu Pemkot Bogor,” imbuh Iman.

Ia menegaskan, pihaknya bisa saja mempertimbangkan untuk mengambil jalur hukum ke PTUN. Namun untuk saat ini baru disampaikan seputar warga terdampak yang tidak diminta izin atas pembangunan apartemen tersebut.

“Fakta pelanggaran hukum saat pembuatan IMB yang sebenarnya bagi kami yang dilaporkan hari ini. Kami menyampaikan untuk diaudit internal di jajaran Pemkot Bogor mulai dari izin warga, izin lingkungan, Amdal dan seterusnya,” tandasnya. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *