Warga Desa Mekarsari Rumpin Resah

Tumpukan Sampah Dibuang Orang Tak Dikenal

RUMPIN – bogorOnline.com

Tumpukan sampah dari limbah kemasan merk ABC terlihat di Jl. Desa Cikandang, Kp. Cikandang RT 01/03 Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin. Sampah tersebut dibiarkan membusuk belum ada yang mengangkut dari Dinas terkait, dan itu dikeluhkan oleh warga sekitar, lantaran menimbulkan bau busuk.

Pantauan bogoronline.com, tumpukan sampah yang dibuang oleh orang tidak dikenal menumpuk di pinggir Jl. Desa Cikandang. Dampaknya lingkungan terancam bau sampah yang menyengat, warga sekitar saat ini sudah merasa resah.

Menurut keterangan pemilik tanah Nursani (47) sampah dari kemasan merk ABC ada saus botolan dan minuman tersebut, sudah hampir satu bulan dibuang di lokasi ini. Tumpukan sampah ini, tidak lebih ada dua kubik mobil colt diseld, sekarang sampah sudah membusuk dan bau.

“Saya tidak tahu yang membuang siapa. Sepertinya, ini sengaja dibuang disini pada saat malam hari, gara-gara ini warga sudah banyak yang mengeluh datang kesaya, dan saya sekarang meminta pertanggung jawaban kepada orang yang telah membuang sampah disini, untuk membawanya kembali,” ungkap Nursani.

Sementara itu, Staff Desa Mekarsari Audori (Wajad) mengatakan, tumpukan sampah tidak ada yang melakukan konfirmasi kepihak Desa. Menurutnya, sampah liar itu, dari kemasan bermerk ABC, warga sekitar tidak ada yang mengetahui saat membuangnya.

“Kalau warga ada yang mengetahui pasti sudah melakukan pemberitahuan ke pihak Desa. Bau yang berasal dari limbah ini, dihawatirkan akan menimbulkan berbagai penyakit bagi warga sekitar,” cetusnya.

Terkait hal itu, kanit satpol-PP Kecamatan Rumpin Suwardi akan menindak lanjuti dengan turun kelokasi, adanya informasi tumpukan sampah liar yang meresahkan warga Desa Mekarsari tersebut.

“Nanti kita akan cek kelokasi dan akan cari tau kebenaranya seperti apah,” ujar Suwardi, saat dikonfirmasi melalui Aplikasi whatsapp. (Mul)