Jelang Pilkades Muspika Cileungsi Gelar Deklarasi Damai

Cileungsi, bogorOnline.com – Guna menciptakan kondusifitas Kamtibmas di wilayahnya, Muspika Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar deklarasi damai menjelang Pilkades serentak 2019. Deklarasi yang digelar di gedung kecamatan itu dihadiri calon kades dan simpatisan, Sabtu (26/10)

Camat Cileungsi Zainal Ashari mengatalan, deklarasi damai bertujuan menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades. Muspika sadar bahwa kindisi saat ini mulai memanas di Kecamatan Cileungsi.

“Saya berharap menjelang pelaksanaan sampai usainya pilkades ini semua elemen masyarakat bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan sampai ada yang tersangkut permasalahan hukum, karena dapat merugikan diri sendiri,” terang Zainal

Zainal yang baru empat hari menduduki kursi Camat Cileungsi melanjutkan, siapa saja yang terpilih menjadi kepala desa nanti, jangan euforia berlebihan. Harus menghargai yang tidak terpilih. Dan yang tidak terpilih harus legowo karena semua sudah ada garis tangannya.

“Ini hanyalah masalah nasib, siapapun yang nanti terpilih menjadi kepala desa, saya berharap euforia jangan kebablasan dan bagi yang tidak terpilih harus legowo atau ikhlas,” lanjutnya

Sementara Kapolsek Cileungsi Kompol Muis Effendi S. Sos menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dalam wilayah hukum polsek Cileungsi, untuk bersama-sama menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban. Kalau ada permasalahan hukum yang timbul dalam masyarakat, pihaknya tidak akan segan-segan mengambil tindaoan sesuai hukum yang berlaku.

“Saya beserta anggota dari unsur kepolisian siap mengamankan Pilkades serentak sampai selesai. Semua anggota akan saya kerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cileungsi,” tandas Kompol Muis. (anggi)