PGH PARUNGPANJANG




Khawatir ada Kerawanan Jelang Pilkades Serentak di Gunung Sindur, Begini Kata Kapolsek

GUNUNGSINDUR – bogorOnline.com

Terkait Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Gunung Sindur, Kapolsek Gunung Sindur, Kompol Darmawan beserta jajaran dibantu Koramil dan Pemerintah Kecamatan (Muspika), siap bahu membahu melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kompol Darmawan mengatakan, pihaknya tak menampik jika diwilayah hukumnya, dalam pelaksanaan pilkades ini, akan ada kerawanan atau gesekan antar pendukung calon kepala Desa.

“Dari sepuluh Desa se-Kecamatan Gunung Sindur, lima Desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 pada 3 November 2019 mendatang, lima Desa tersebut kami fokuskan, bagaimana bisa aman untuk pilkades sekarang ini, agar tidak ada kejadian apa-apa,” ujar Kapolsek, kepada bogoronline.com saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (16/10/19).

Kapolsek menyampaikan, dari kelima Desa itu, meskipun di daerah ini aman, untuk saat ini kita anggap rawan, hal itu dilakukan untuk lebih mudah dalam mengatur pengamanannya.

“Kita sudah lakukan pendekatan kepada seluruh calon kepala Desa, para pendukung calon, masyarakat, tokoh agama dan tim sukses para calon kepala Desa. Pendekatan ini, bentuk silaturahmi kepada mereka,” tambahnya.

Kapolsek melanjutkan, mereka para pendukung, satu sama lain harus menjaga kondusifitas wilayah masing-masing. Jika ada ketidak cocokan satu sama lain, inikan wajar, sekarang kita berfikir bagaimana untuk meningkatkan wilayah dan bagaimana kemajuan Desanya.

“Jangan sampai ada kejadian apapun, harus saling mendukung dan menjaga ketertiban siapapun yang terpilih atau yang kalah kita dukung mereka,” tegasnya.

Kapolsek mengajak untuk menjaga bersama-sama pilkades ini agar aman, jangan sampai ada kejadian. Kita istilahnya sudah aman dan sukses tanpa ekses, tapi ada kejadian, inikan nantinya yang lelah kita-kita juga, dan yang malu kita-kita juga.

“Untuk itu, kami Muspika Gunung Sindur, saling bahu membahu mengamankan wilayah kita bersama dan jangan sampai ada permasalahan sekecil apapun. Kita antisipasi semua,” pungkas kapolsek Gunung Sindur. (Mul)