Empat Kamar Ponpes Hangus Terbakar di Parungpanjang

PARUNGPANJANG – bogorOnline.com

Sebuah bangunan semi permanen pondok pesantren Al-Muawanah milik Haji Ali (46) warga Kp. Cibunar Kardun Desa Cibunar Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, hangus terbakar, pada Senin (18/11) lalu.

Informasi yang dihimpun bogoronline.com, terjadi sekira pukul 13. 00 Wib, kebakaran terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Api yang muncul tersebut cepat merambah ke bagian bangunan yang mudah terbakar, sehingga api dengan cepat membesar.

Dari keterangan warga, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja korban mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah. Pasalnya, satu blok, empat pintu kamar santri itu ikut hangus diamuk sijago merah.

“Ketika api muncul di bangunan ponpes, para santri sedang memasang janur di halam pondok, tapi api dengan cepat membesar, “kata Abdilah (34) warga Desa Cibunar kepada awak media, pada Kamis (21/11/2019).

Warga lain, Abdul mengatakan dalam kejaan tidak ada korban jiwa, namun satu blok, empat kamar milik santri hangus terbakar. Menurutnya, kalau dihitung perkiraan kerugian puluhan juta.

“Dari empat kamar itu, bangunan semi permanen, setengah badan bangunan berbahan dasar batu pasir semen dan batu, namun setengahnya berbahan dasar dari kayu, bambu dan bilik,” kata dia.

Terkait kejadian itu, bogoronline.com masih berupaya mengkonfirmasi pihak kepolisian dari polsek Parungpanjang. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *