PGH PARUNGPANJANG




HKN ke-55, Wali Kota Bogor Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan olahraga senam bersama.

Senam pagi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tingkat Kota Bogor Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu pagi 9 November 2019.

Bima Arya mengatakan, bahwa sehat itu adalah nomor satu. Oleh karena itu, Pemkot Bogor sangat serius dalam menangani kesehatan dan itu dilakukan tidak setengah-setengah mulai dari pencegahan hingga pengobatan atau mulai dari preemtif hingga kuratif.

Ia menambahkan, untuk lebih mendukung program kesehatan di Kota Bogor, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) harus terus maju. Selain itu, dirinya meminta kepada Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah di Kota Bogor untuk tidak berhenti bergerak dan terus berolahraga.

Kepada warga Kota Bogor secara khusus, ia juga menyampaikan, bahwa Pemkot Bogor akan terus membangun fasilitas olahraga. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, lapangan bola di Taman Kresna akan segera diresmikan.

Tahun depan, GOR Pajajaran dan Taman Topi akan diupayakan menjadi tempat lari yang nyaman bagi semua dan di setiap kecamatan akan ada fasilitas olahraga. Selain itu, saat ini RSUD Kota Bogor dalam proses pembangunan, puskesmas terus diperbaiki dan alat kesehatan terus ditambah.

”Dan kepada semua warga Kota Bogor, terus sosialisasikan untuk mengkonsumsi dan menerapkan pola hidup sehat,” imbuh Bima.

Pada HKN tahun ini mengusung tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”. Selain dimaknai sebagai puncak dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir, juga dimaknai dengan kesiapan bidang kesehatan untuk terlibat aktif dalam pembangunan periode berikutnya yang menitikberatkan pada aspek sumber daya manusia.”Diyakini, SDM yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa,” katanya.

Momentum HKN ke-55 diharapkan sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa; masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Germas, tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.

Usai memberikan sambutan, Bima Arya bersama Dedie A. Rachim, Ade Sarip Hidayat para kepala OPD dan warga Kota Bogor membentangkan spanduk berukuran besar peringatan HKN Ke-55 Tahun 2019 dan diakhiri dengan mengunjungi stand-stand yang di antaranya menyediakan layanan kesehatan gratis bagi para pengunjung.

Masih dalam rangkaian, Bima Arya juga meresmikan Kampung Germas Lebak Kantin yang berlokasi Di RW06, Kelurahan Sempur. Peresmian ditandai dengan membubuhkan stempel kedua telapak tangan yang dilanjut pengguntingan pita didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah dan jajaran.

Selesai meresmikan, Bima Arya bersama yang lainnya menyempatkan untuk mengunjungi kampung Germas Lebak Kantin dan ditutup dengan melakukan penebaran benih ikan di Sungai Ciliwung. (HRS)




One thought on “HKN ke-55, Wali Kota Bogor Ajak Warga Terapkan Pola Hidup Sehat

  1. jans

    yang sudah didepan mata adalah Kebun Raya Bogor. seharusnya bisa digunakan semaksimal mungkin untuk menyehatkan warga Bogor. jangan warisan bersejarah ini hanya dijadikan objek pendapatan daerah semata, caranya : bebaskan warga bogor yang ingin berolah raga (antara jam 5 s/d 7 pagi) di dalam Kebun Raya cukup dengan memperlihatkan KTP, menggunakan baju olah raga, tidak membawa makanan, Larang semua kendaraan bermotor roda 2, 3 maupun 4 karena menyebabkan polusi udara / bising dan menyebabkan jalan didalam KBR cepat rusak. Saya yakin semua lapisan masyarakat bogor akan antusias berolah raga di dalam Kebun bersejarah yang indah ini. dan akhirnya kesehatan warga bogor akan menjadi lebih baik,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *