PGH PARUNGPANJANG




Mencari Talenta Muda Berbakat, LSN 2019 Nasional Resmi Digelar

SUKARAJA-

Mencari talenta pemain sepakbola pada pondok pesantren, maka hari ini Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 seri nasional resmi digelar di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut seperti penjelasan dari Direktur Kompetisi dan Pertandingan LSN
Kusnaeni mengatakan, memang pada hari ini pihaknya membuka ifen liga santri seri nasional. Untuk lebih fokus pada
peningkatan kualitas penyelenggara dan pemain atau para santri. Apalagi masih ia menjelaskan, penyelenggaraan saat ini lebih mandiri, tidak sama sekali ada dana dari dari Pemerintahan.

“Jadi murni dari swadaya,” kata pria yang biasa disapa Bung Kus itu dalam Press Konference dengan media, di Gedung Yasina, Senin (4/11/19).

Lanjut Bung Kus menambahkan, jika tahun sebelumnya terdapat 32 region, tahun ini sebanyak 28 region. Kalaupun hanya 16 region itupun sangat bersyukur dan pihaknya juga tidak menyangka bahwa ada 28 region yang siap berkompetisi.

“Sehingga giat ini juga memberikan ruang untuk bakat santri bermain bola,” ujarnya.

Sambung Direktur Eksekutif Liga Santri Nusantara M Alfu Ni’am menerangkan, LSN juga bisa menjadi media silaturrahmi dan komunikasi antar pesantren, daerah hingga tingkat nasional. Pelaksanaan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk penguatan jaringan konsolidasi pesantren.

“Dengan harapa dari RMI NU sebagai Panitia, para santri ikut serta dan mengambil peran dalam memerangi berbagai tantangan Ke bangsaan di jaman meleniaal ini,” tambahnya.(rul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *