PGH PARUNGPANJANG




MTQ Tingkat Kecamatan Tenjo Dikemas dengan Keterampilan Kesenian Religi

TENJO – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kecamatan (MTQK) Tenjo ke Xlll dilaksanakan di Desa Babakan, Kecamatan Tenjo. Pembukaan kegiatan rutin tersebut dikemas dengan keteranpilan kesenian religi dan kebudayaan lokal.

Pawai ta’aruf yang terpusat di Jl. Raya Babakan, Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, pada Sabtu 26/7/2019 lalu diawali dengan penyerahan dongdang, dari Kepala Desa (Kades) Babakan Suwardi Wadin kepada Camat Tenjo Asnan.

“Kegiatan MTQ tingkat kecamatan ini untuk menyiarkan agama dan memotivasi masyarakat Kecamatan Tenjo, guna lebih antusias lagi kedepannya. Terutama berkaitan dengan membaca Al Qur’an, serta pendidikan agama anak-anak ke pondok pesantren,” kata Asnan dalam sambutannya.

Asnan mengaku, sangat bangga dengan masyarakat Tenjo khususnya Desa Babakan. Dirinya juga sangat mengapresiasi hadirnya ribuan peserta pawai ta’aruf dari sembilan desa yang terdiri dari berbagai elemen lembaga masyarakat di Kecamatan Tenjo. Termasuk diantaranya para pelajar dan guru sekolah Paud, SD, SMP hingga SMA.

“Ini semua berkat kerja sama dan kolaborasi panitia kecamatan dengan panitia desa. Dari tahun kemarin saya sudah sampaikan, bahwa tahun depan kita akan melaksanakan pawai ta’aruf disetiap desa-desa. Sekarang dengan persiapan yang terencana baik, semua hasilnya terbukti.” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Babakan, Suwardi mengatakan, kegiatan berlangsung sesuai yang diharapkan dirinya dan Camat Tenjo. “Kami miliki keinginan yang sama untuk suksesnya giat MTQ. Kegiatan ini juga merupakan misi Pemdes Babakan yaitu membangun Desa yang Mandiri dan Religius,” ucapnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *