Pertahankan Sepeda Motor, Seorang Apoteker Duel dengan Begal di Cigudeg

CIGUDEG – bogorOnline.com

Seorang Apoteker Rumah Sakit, Ikbal (25) warga Kp. Toge RT 03 RW 06, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, disinyalir menjadi korban pembegalan, korban mengalami luka pada bagian lengan kiri, akibat sabetan benda tajam.

Peristiwa itu terjadi di Jl. Raya Lebak Wangi Bunar, Kp. Leuwihiuem Desa Argapura Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, korban sempat duel dengan pelaku begal pada Sabtu malam, 9 November 2019, sekira pukul 09.30 Wib.

Kapolsek Cigudeg kompol Bektiyana membenarkan adanya korban terluka oleh pelaku begal. Korban bekerja sebagai apoteker di RS wilaysh Bintaro, korban perjalan arah pulang kerumahnya.

Menurutnya, korban dalam perjalanan pulang tepatnya di Jl. raya Lebakwangi – Bunar Desaa Argapura Kecamatan Cigudeg korban di pepet oleh pengendara sepeda motor honda vario bewarna putih dan kemudian memberhentikan paksa korban.

Kata dia, korban berupaya mempertahankan sepeda motor miliknya dan kemudian tiba-tiba pelaku yang berjumlah 2 (dua) orang salah satunya mengeluarkan senjata tajam jenis golok, kemudian benda sajam itu diarahkan pada korban.

“Akibat peristiwa tersebut korban mengalami luka bacok di sebelah kiri.┬áSekarang korban sedang dilakukan perawatan medis di RSUD Leuwiliang, namun demikian pihak keluarga meminta prawatan di pindah ke PMI bogor,” ungkap Bektiyana, Ahad (10/11/19).

Bektiyana menjelaskan, usai pelaku menganiaya korban, pelaku begal langsung membawa kabur sepeda motor milik korban.

“Saat ini pelaku yang berjumlah dua orang itu sedang kami lakukan pengejaran,” tegasnya.

Bektiyana melanjutkan, saya sudah mendatangi TKP, dan sudah mendapatkan keterangan dari korban dan mudah-mudahan pelaku segera kami tangkap. Bekti yang beberapa hari menjadi Kapolsek Cigudeg meminta jajaran anggota Polsek Cigudeg untuk lebih intens melakukan patroli di daerah yang sepi dan rawan.

“Saya himbau kepada warga atau pengendara sepeda motor yang melintasi jalan sepi, sebaiknya berhati-hati dan jika memang membutuhkan pertolongan polisi segera hubungi kami,” imbuhnya.

Terpisah, Camat Cigudeg Acep Sajidin meminta kepada warga atau kepada pengendara sepeda motor agar berhati-hati, jika tidak ada keperluan penting jangan keluar malam. Jika memang ada keperluan penting pun harus didampingi kerabat.

“Ketika keluar larut malam jangan sendirian, apalagi melewati jalur yang sepi. Pihaknya pun menghimbau agar masyarakat terus melakukan siskamling,” pungkasnya. (Mul)