Polisi Grebek Pabrik Produksi Ciu Berkedok Sarang Burung Walet

RUMPIN –  bogorOnline.com

Sebuah rumah permanen berkedok sarang burung walet yang dijadikan tempat pembuatan minuman keras ilegal berjenis Ciu, digerebek aparat polres Bogor di Kp. Sukamanah RT 02/05 Desa Tamansari Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, pada Kamis (14/11/2019).

Dari pantauan dilokasi, rumah permanen memiliki sebuah gudang besar yang diduga tempat produksi minuman keras jenis Ciu, dan berdiri sejak 2016 lalu, yang kini telah diberu garis polisi (Police Line), oleh pihak kepolisian polres Bogor.

Berdasarkan keterangan salah satu warga yang enggan dituliskan namanya, menuturkan, penggerebekan oleh polres Bogor itu malam, sekitar pukul 22.00 Wib.

“Sudah lama warga sekitar itu menghirup bau tape. Tapi katanya itu pembuatan arak untuk orang yang sudah meninggal. Dari gudang itu juga ada bangunan yang dijadikan sarang walet,” ungkapnya.

Kapolsek Rumpin komisaris polisi (kompol) Asep Saepudin saat dikonfirmasi melalui pesan aplikasi Whstsap, terkait penggerebekan minuman keras ilegal berjenis ciu tersebut, dirinya enggan memberikan penjesan. Karena dalam hal ini, pihaknya hanya mendapingi saja, yang bergerak adalah dari pihak Polres Bogor.

“Soal itu bisa menanyakan ke sat reskrim polres Bogor, itu yang bergeraknya/kegiatannya Polres Bogor, kita hanya mendampingi aja,” tukas Asep. (Mul)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *