Warga Rumpin Terjangkit DBD

Dilarikan Kerumah Sakit Selaras Tangerang

RUMPIN – bogorOnline.com

Masudin (55) Warga Kp. Parigi RT 03/02 Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor terjangkit penyakit demam berdarah (DBD). Masudin kini menjalani pengobatan intensif di rumah sakit Selaras Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Diketahui bahwa demam berdarah merupakan infeksi yang terjadi akibat virus dengue dan berbahaya terhadap manusia. Virus ini dapat ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Saat dikonfirmasi, kepala puskesmas Cicang dr. Tatik Yuniarti mengatakan baru mendapat laporan ada satu orang warga yang sedang di rawat RS Selarah, namun dirinya belum bisa memastikan bahwa pasien tersebut terkena DBD atau bukan.

“Ada dua orang warga, yang satu sudah sembuh, tapi bukan DBD, melainkan sakit mag kronis. Namun, yang satunya sekarang masih menjalani perawatan medis di RS Selaras Tangerang, dan saya masih menunggu hasil Lab,” ungkap Tatik, Rabu (20/11/19).

Sementara itu pihak RS Selaras melalui Eny selaku manager pelayanan medis, membenarkan adanya warga Rumpin Bogor bernama Masudi yang sedang menjalani perawatan medis dan positif terjangkit DBD.

“Ada seorang warga, namanya Masudin, iya dia positif DBD,” singkat Eny saat dihubungi melalui pesan aplikadi whatsap, namun Eny tidak menjelaskan kondisi pasien tersebut saat ini, karena dirinya bukan dokter yang menangani. (Mul)
Foto : ilustrasi




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *