17 Inovasi Kelurahan Gunung Batu Menuju Jawa Barat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat mewakili Kota Bogor ke tingkat Provinsi Jawa Barat dalam lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan tahun 2019. Kedatangan rombongan tim monitoring dan evaluasi diterima oleh Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim didampingi Sekda Kota Bogor Ade Syarip Hidayat di gedung serbaguna RW13.

Wakil Walikota Dedie A Rachim, untuk menghadapi lomba, ada 17 inovasi yang gagas oleh TP PKK Kelurahan Gunung Batu. Ke 17 inovasi ini bermuara sebagai upaya bersama untuk mensejahterakan seluruh masyarakat.

“Jadi langkah-langkah misalnya yang dilakukan di antaranya terkait dengan bidang kebersihan, kesehatan, kewirausahaan dan lainnya. Tujuannya, bagaimana kita secara serius bersungguh-sungguh setiap kelurahan di Kota Bogor ini memiliki inovasi-inovasi,” ujarnya, Rabu 20 November 2019.

Dedie melihat dengan adanya inovasi-inovasi yang ada dapat meraih nilai maksimal dalam lomba tersebut. Bahkan bisa menghantarkan Kota Bogor sebagai juara di tingkat Jawa Barat.

“Iya, mudah-mudahan bisa menjadi juara di tingkat provinsi,” harapnya.

Sementara itu, Plt Camat Bogor Barat, Wawan Sanwani menambahkan hal senada sekait dengan 17 inovasi warga. Beberapa inovasi unggulan tersebut, kata Wawan, telah dilaksanakan oleh warga dalam kehidupan sehari hari.

“Yang kita unggulkan (inovasi) adalah Kampung KB dan Kampung Hihid singkatan dari Hayu Miluan Hidup Sehat. Di sebut Kampung Hihid karena di sini ada pengrajin hihid juga. Selain itu yang sudah berjalan juga, Ruko Aja (Rumah Konseling Anak Remaja) yang merupakan embrio dari Sekolah Ibu,” ungkapnya.

Wawan berharap terpilih Kelurahan Gunung Batu mewakili Kota Bogor untuk mengikuti lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan, tidak hanya sekedar lomba saja, tapi juga dapat mengedukasi warga di wilayahnya.

“Iya, artinya dengan adanya lomba ini menjadi motivasi masyarakat mewujudkan prilaku dan hidup lingkungan hidup sehat,” ujarnya. (HRS)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *