by

SGM Bunda Ajak Bunda Jalani Kehamilan dengan Sehat

Kota Bogor – bogorOnline.com

Status gizi bunda selama masa kehamilan berperan penting bagi pertumbuhan janin yang sedang dikandung, karena masa kehamilan yang merupakan bagian dari periode 1.000 Hari Pertama Kehidupan yang akan menentukan kualitas kesehatan si kecil di masa depan.

Menyadari pentingnya dukungan berupa asupan gizi yang cukup bagi Bunda selama proses kehamilan, SGM Bunda hadir melalui kampanye “Langkah Awal Dukung Generasi Maju” untuk mengajak bunda menjalani kehamilan dengan sehat.

Salah satu inisiatif untuk mendukung kampanye tersebut melalui kegiatan Festival Bunda Generasi Maju yang telah sukses diselenggarakan di kota Surabaya, Yogyakarta, Jakarta dan Bandung. Kali ini, dalam rangka merayakan Hari Ibu, Festival Bunda Generasi Maju juga hadir di Bogor atau tepatnya di Yogya Cimanggu, Plaza Indah Bogor pada Sabtu 14 Desember 2019.

Dalam kegiatan ini, para bunda dapat mengikuti berbagai acara edukasi bersama Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, Prenatal Couple Yoga dan Cooking Demo serta bunda juga dapat merasakan berbagai area yang memanjakan kebutuhan bunda hamil, seperti Area Bunda Sehat, Area Bunda Santai, Area Bunda Cerdas, Area Bunda Jajan dan Area Photo Booth.

Dokter Spesialis Kandungan dan Kebidanan, dr. Subhan Arif Rachman, SpOG mengatakan, bahwa pada masa kehamilan, kebutuhan nutrisi mikro ibu hamil meningkat. Jika pada masa ini, bunda mengalami kondisi kekurangan nutrisi mikro, maka bisa berdampak buruk bagi janin seperti kelainan plasenta, dan perdarahan saat melahirkan, bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah dan bayi meninggal dalam kandungan.

“Oleh karena itu, persiapan yang baik harus dilakukan pada masa kehamilan tersebut. Mulai dari persiapan fisik yang baik dan juga kecukupan nutrisi untuk mendukungnya, agar janin yang dikandung dapat tumbuh sehat dan siap menjadi anak generasi maju di masa depan,” katanya.

dr. Subhan menjelaskan, bunda adalah sumber nutrisi utama si kecil selama proses kehamilan. Untuk itu, penting bagi bunda untuk memperhatikan kualitas asupan makanan sehari-hari dengan menu makanan yang seimbang.

“Nutrisi mikro merupakan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia dalam jumlah kecil untuk melaksanakan fungsi-fungsi fisiologis. Namun, karena dibutuhkan dalam jumlah kecil, kebanyakan bunda hamil sering kali melewatkan kecukupan nutrisi mikro dalam menu makanan mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Senior Brand Manager SGM Bunda, Renta Situmeang mengatakan, memahami pentingnya dukungan nutrisi bagi kehamilan yang sehat, SGM Bunda hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang lengkap dan lezat untuk bunda hamil hingga menyusui dengan formula COMPLINUTRI yang mengandung nutrisi mikro penting yang dibutuhkan selama periode kehamilan dan menyusui untuk bunda dan si jecil, seperti nutrisi mikro Asam Folat, Zat besi, Kalsium, Vitamin D, dan Minyak Ikan.

SGM Bunda juga menyadari bahwa untuk mempersiapkan fisik yang baik dan juga kecukupan nutrisi pada masa kehamilan, kata Renta, bunda membutuhkan lebih banyak informasi dan dukungan dari sekelilingnya, agar dapat menciptakan suasana yang nyaman dan kehamilan yang sehat.

“SGM Bunda juga memberikan dukungan edukasi seputar kehamilan bagi bunda melalui akun Instagram @SGMBunda yang diharapkan dapat menjadi wadah berbagi informasi dan forum diskusi antar bunda hamil dan menyusui,” lanjutnya.

Renta mengatakan instagram ini telah menjadi kanal digital favorit para Bunda. 49% dari 62 juta pengguna Insagram di Indonesia adalah perempuan, di antaranya tentu saja banyak bunda hamil yang mencari informasi seputar kehamilan dan persiapan kelahiran.

“Menjawab kebutuhan bunda hamil tentang informasi terpercaya, SGM Bunda menghadirkan instagram @SGMBunda. Akun Instagram SGM Bunda menghadirkan berbagai fitur menarik seperti edukasi tentang kehamilan, interaksi dengan Ahli Nutrisi dan kesehatan, kuis berhadiah, serta sebagai wadah komunikasi dan berbagi pengalaman sesama bunda hamil,” jelas Renta.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung para bunda hamil di Indonesia, SGM Bunda juga akan menyelenggarakan Festival Bunda Generasi Maju di tiga kota lainnya. Kegiatan ini merupakan serangkaian edukatif bagi para bunda agar memahami bahwa masa kehamilan dan menyusui merupakan periode yang sangat penting bagi investasi kualitas kesehatan si kecil di masa depan. Karena, pada periode ini berlangsung perkembangan optimal janin sebagai langkah awal untuk menjadi anak generasi maju dengan 5 potensi prestasi, yaitu: berpikir kreatif, bantu tumbuh kembang, mandiri, supel serta percaya diri.

“Melalui kampanye dan berbagai aktivitas edukatif yang diinisiasi oleh SGM Bunda ini, diharapkan semakin banyak bunda hamil memahami pentingnya pemenuhan nutrisi yang tepat dan persiapan fisik yang baik, sehingga bunda dapat menjalani kehamilan yang sehat sebagai Langkah Awal Dukung Generasi Maju,” tandasnya. (HRS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed