by

Dewan Mu’ad Khalim Minta RSUD Cibinong, Tangani Serius Bayi Derita Penyakit Langka

BOGORONLINE.com-BOGOR/CIBINONG

Terkait kondisi Bayi bernama Muhammad Arafi (11 bulan) yang mengalami penyakit langka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong Jalan KSR Dadi Kusmayadi, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong. Putra dari pasangan Subur dan Nurhalimah. Warga Kampung Nanggela, RT 02/07, Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Ketua Komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Mu’ad Khalim mengatakan, dirinya meminta langsung kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong melalui
Direktur Wahyu Eko Widiharso. Untuk mengecek langsung kondisi bayi tersebut agar mengetahui penyakit apa yang sedang diderita.

“Saya minta kepada Rumah Sakit supaya
pasien yang keluarganya tergolong tidak mampu, betul-betul ditangani secara baik,” tegasnya saat dihubungi bogorOnline.com belum lama ini.

Sambung Camat Tajurhalang Fikri Ikhsani menambahkan, dirinya bersama Sekertaris Desa (Sekdes) sengaja melihat langsung bayi yang dalam kondisi memperhatikan
tersebut ke RS. Guna mendapatkan pelayanan yang maksimal dan mengawal pengajuan BPJS PBI (Penerima bantuan iuran), segera diterbitkan, untuk biaya pengobatan yang di cover oleh Pemerintah.

“Maka kedepannya kami minta Desa melakukan pendataan warganya yang tidak mampu. Supaya prosedur penanganan Ke sehatan bisa cepat mendapatkan pelayanan,” tambahnya di lokasi.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed