by

Gandeng Koramil Cariu, LSM Kaliber Bogor Salurkan Bantuan Bencana Sukajaya

BOGORONLUNE.com, Cariu – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Distrik 4 Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban Bencana Alam Sukajaya. Penyaluran bantuan diserahkan melalui Koramil Cariu, untuk selanjutnya disampaikan kepada korban terdampak bencana.

Ketua Kaliber Distrik 4 Kabupaten Bogor Wawan Gunawan mengatakan, bantuan berasal dari masyarakat Cariu dan sekitarnya serta dari anggota LSM Kaliber. Hal tersebut dilakukan sesuai motto lembaga yang dipimpinnya, tampil ke depan tanpa pamrih. Dengan harapan, bantuan dapat meringankan beban korban.

Pihaknya terpanggil mengumpulkan bantuan setelah mendengar terjadinya bencana yang menimpa sebagian wilayah di Bogor Barat. Langkah itu sebagai bentuk solidaritas serta kepedulian terhadap sesama.

“Setelah mendengar ada bencana banjir bandang dan tanah longsor yang membutuhkan bantuan, saya beserta beberapa anggota berinisiatif mengumpulkan bantuan, baik dari anggota maupun dari masyarakat. Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama,” kata Wawan di Cariu, Senin (27/1/2020).

Lanjut Wawan, setelah barangnya terkumpul, pihaknya lantas menghubungi Koramil Cariu untuk membantu penyalurannya. Karena menurut dia, Anggota TNI lebih paham lokasi dan lebih terkoordinir.

“Awalnya, kami merencanakan terjun langsung ke lapangan. Namun setelah berkoordinasi dengan koramil Cariu melalui pak Yudi, kami simpulkan, bantuan diserahkan saja sepenuhnya kepada Koramil untuk penyalurannya,” lanjut Wawan.

Salah satu warga Kampung Ciputih Tonggo Desa Jayaraharja, Husen sebagai penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada LSM Kaliber yang telah memberikan bantuan. “Saya ucapkan terima kasih kepada LSM Kaliber yang telah memberikan bantuan. Semoga menjadi ladang amal di akhirat kelak,” tandas Husen. (soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed