by

HDCI Kota Bogor Siap Bantu Warga Korban Banjir di Bogor Utara

Kota Bogor – bogorOnline.com

Bantuan kepada korban banjir lintasan di Kota Bogor atau tepatnya wilayah Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara terus berdatangan dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kota Bogor.

Untuk memastikan kebutuhan bagi para korban bencana, Tim HDCI yang dipimpin Sekjen HDCI Kota Bogor Herryanto Suhendi bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim didampingi Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat mendatangi sejumlah lokasi banjir lintasan di Kelurahan Tanah Baru pada Kamis sore, 2 Januari 2020.

Disela peninjauan, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk tanggap bencana alam di wilayah Kota Bogor.

“Tadi pagi saya meninjau kesiapan personil dari BPBD dan sarana penunjangnya untuk menghadapi situasi alam saat ini dimana curah hujan cukup tinggi sehingga perlu perhatian khusus terutama bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan tebing-tebing,” ungkap Dedie.

Selain BPBD, lanjut Dedie, untuk penanganan pascabencana tanah longsor di Ciluar berkoordinasi juga dengan Dinas PUPR, Dinsos, DLH, Satpol PP melalui Damkar termasuk pihak PLN dan PGN. Berkaitan dengan banjir lintasan di Kelurahan Tanah Baru, ia bersama rombongan HDCI meninjau lokasi pemukiman warga terdampak di wilayah RW 01, 02, 09 dan 11.

“Ada temen-temen dari HDCI yang menyampaikan rasa simpatinya terhadap kejadian bencana di Kota Bogor dan mereka berkeinginan memberikan sumbangan untuk warga yang terkena bencana. Dan sore ini, mereka sedang memetakan kira-kira kebutuhan warga apa saja,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Dedie berharap bantuan dari HDCI kepada korban bencana dalam bentuk makanan dan peralatan sekolah atau juga bahan bangunan. Bantuan nantinya bisa disalurkan melalui posko bencana yang ada di kecamatan atau kelurahan.

“Saya sampaikan terimakasih kepada HDCI dan juga beberapa pihak lainnya yang telah memberikan perhatian khusus kepada Kota Bogor terkait bencana alam yang kita alami sekarang ini,” ucap Dedie.

Ditempat yang sama, Sekjen HDCI Kota Bogor, Herryanto Suhendi mengungkapkan, bahwa kegiatan dilakukan HDCI sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap warga Kota Bogor yang terkena bencana terlebih pihaknya juga merupakan warga Kota Bogor. Saat ini, pihaknya tengah melakukan pemetaan untuk kebutuhan bantuan dengan menyambangi beberapa titik lokasi bencana.

“Iya, saat ini sedang pemetaan untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan warga terkena bencana. Tadi saran dari Pak wakil dan ketua kita, saya setuju bahwa bantuan berupa sembako, alat tulis dan kebutuhan lain, seperti semen, pasir akan kita coba sediakan,” katanya.

Herryanto menambahkan, bantuan dari HDCI dalam waktu dekat akan disalurkan ke posko bencana yang telah ditunjuk oleh camat Bogor Utara, yakni di Kelurahan Cibuluh.

“Untuk penyaluran bantuan nanti juga kita berharap ada perwakilan dari warga untuk menyaksikannya. Hari ini kita sosialisasi, paling lambat minggu depan bantuan sudah disalurkan semua,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Bogor Utara Rahmat Hidayat menyampaikan rasa terimakasih kepada para pihak telah membantu warganya yang terkena bencana melalui posko bencana di Kelurahan Cibuluh. Berkaitan dengan rencana penyaluran bantuan natura maupun bahan bangunan dari HDCI Bogor, ia juga menyampaikan rasa terimakasih.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu warga di sini dan kita siap menampung bantuan untuk disalurkan ke warga. Kemarin itu ada empat RW di wilayah Cibuluh yang terdampak banjir lintasan. Air menggenangi pemukiman warga hingga setinggi pinggang orang dewasa,” pungkasnya. (HRS)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *