by

Kapolda Jabar Tinjau Lokasi Banjir Cigudeg

 

BOGORONLINE.COM, CIGUDEG-Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi meninjau lokasi bencana banjir di Kampung Ciasahan, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Tiga kampung di wilayah tersebut terisolir akibat dua jembatan putus diterjang luapan sungai Cidurian.

“Jembatan ini pernah diterjang luapan sungai juga terjadi pada 20 tahun silam, artinya sudah pemerintah menyiapkan kondisi bangunan ini tapi ternyata alam berkata lain karena debit air meluap,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi kepada sejumlah wartawan di lokasi bencana banjir, Kamis 02/01/2019.

Rudy juga mengatakan, kedepan pihaknya akan mengajukan pembangunan jembatan kembali sebagai akses utama warga sekitar.

“Mungkin posisinya bisa lebih tinggi lagi supaya kuat dan tak ambrol lagi,” ucapnya

Dirinya mengungkapkan, Polda jabar mengerahkan Brimob Jabar, polres, kodim, koramil, PMI dan dinkes semua sinergi termasuk dari pemerintah daerah juga ikut berperan aktif dalam penanggulan bencana tersebut.

“Untuk bantuan kita sedang memetakan, masih banyak yang membutuhkan dan saya hadir untuk mencari solusi karena, kita justru tidak memetakan wilayah Bogor tidak di prediksi, malah yang lebih rawan itu Kabupaten Bandung, tapi yang namanya alam tidak bisa diprediksi,” pungkasnya. (Mul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *