by

Sampah Menumpuk, Pemerintah Kecamatan Cariu Terkesan Tutup Mata

BOGORONLINE.com, Cariu-Kondisi Kota Cariu Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor terhihat kumuh lantaran sampah yang menumpuk di wilayah itu. Selain menimbulkan bau tak sedap, tumpukan sampah di Pinggir Sungai Cijuyer
itu juga merusak pemandangan.

“Kalau melintas di tempat itu, tumpukan sampah sangat mengganggu. Selain menimbukan bau tak sedap, sampah tersebut juga tidak pantas dibuang disitu,” kata salah satu pengguna jalan, Imran di Cariu, Kamis (16/2/2020).

Lanjut dia, tumpukan sampah memperlihatkan karakter masyarakatnya. Karena, yang membuang sampah di tempat itu, tidak mungking orang jauh. Ironisnya, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Cariu terkesan membiarkan. “Yang buang sampah disitu, pasti orang yang bermukim disekitar Cariu,” lanjutnya.

Terpisah, Kepala Desa Cariu, Ahmad Suryadi membenarkan adanya tumpukan sampah di wilayahnya. Ia memperkirakan, sampah yang menumpuk, tidak hanya dibuang oleh masyarakat Cariu. Tapi, pengguna jalan yang melintasi Jalan Transyogi serta sampah yang berasal dari pedagang Pasar Cariu juga menjadi penyebabnya.

“Sebenarnya, untuk mengantisipasi supaya sampah tidak dibuang di sembarang tempat, pemerintah desa sudah berupaya melakukan pengintaian untuk memastikan orang-orang yang membuang sampah di Cijuyer. Namun, sampai saat ini, belum menemukan pelakunya,” tandas Kades yang akrab disapa Ojos. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed