by

Ciptakan Generasi Indonesia Maju Danone SN Konsisten Laporkan Hasil Riset

BOGORONLINE.com, Citereup – Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia, akan terus berkomitmen membantu program pemerintah dalam menciptakan generasi Indonesia masa depan lebih sehat melalui produk nutrisi.

“Komitmen kami (perusahaan-red) program pemerintah, makanya perusahaan tak berhenti melakukan riset, agar tujuan dari pemerintah tercapai,” ungkap Presiden Direktur Danone Specialized Nutrition Indonesia Connie Ang, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/02/2020).

Connie Ang mengatakan, riset yang dilakukan perusahaan selalu dilaporkan pada masyarakat. Rabu lalu, hasil riset perusahaan periode tahun 2019 ini pun dilaporkan.

“Sebagai perusahaan yang berfokus untuk mengembangkan produk nutrisi berdasarkan riset dan ilmu pengetahuan serta berkontribusi pada kesehatan jangka panjang, kami percaya makanan yang sehat akan tumbuh dari bumi yang sehat pula,” tukasnya.

Sementara, Ahli Bidang Keberlanjutan dari International Society of Sustainability Professionals (ISSP) Indonesia, Maria Dian Nurani mengatakan, langkah dunia usaha ini patut diapresiasi.

“Danone SN Indonesia, perusahaan yang konsisten dalam mewujudkan nilai transparansi dan akuntabilitas perusahaan melalui laporan keberlanjutan,” ungkap Maria.

Sustainability Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan, laporan keberlanjutan ini mencakup enam pilar utama terdiri dari berbagai komitmen dan tanggung jawab dalam riset dan inovasi, lingkungan, pemberdayaan komunitas, kepatuhan, Kualitas, serta Karyawan.

“Laporan ini telah disusun mengikuti pedoman standar pelaporan keberlanjutan dengan menampilkan struktur modular yang saling terkait dan mewakili praktik terbaik dalam pelaporan berbagai dampak ekonomi, lingkungan, dan sosial,” kata Karyanto.

Dwi Hastuti Kepala Divisi Perkembangan Anak, Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia (FEMA), Institut Pertanian Bogor (IPB) Dwi Hastuti mengaku senang bisa berkolaborasi dalam program-program keberlanjutan, khususnya program edukasi nutrisi yang dilakukan Danone SN.

“Kami melihat, Danone SN senantiasa dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan agenda pemerintah, terutama dalam hal kondisi kesehatan dan pemenuhan nutrisi masyarakat,” imbuh Dwi menandas. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed