by

HUT Ke 39, PPM Ajak Pemuda Berperan Aktif untuk Bangsa

BOGORONLINE.com, Tanah Sareal – Pemuda Panca Marga (PPM) Kota dan Kabupaten Bogor menggelar syukuran hari jadi PPM ke 39 yang berlangsung di gedung serbaguna komplek GOR Padjajaran, Kota Bogor, Jumat (14/02/2020).

Acara syukuran ini dihadiri oleh sejumlah pejabat baik dari pemerintahan, TNI dan Polri, organisasi masyarakat dan tamu undangan serta putra putri Veteran RI maupun Veteran Pembela RI yang terhimpun dalam PPM.

Ketua PPM Kota Bogor, Fajar Cahyana disela acara mengemukakan, dalam momentum ini, dirinya berharap kedepan para pemuda terus berperan aktif lebih intens lagi berbuat sekecil apapun untuk bangsa dan negara umumnya, khususnya bagi Kota Bogor.

“Keterkaitan sekarang ini dimana sedang maraknya tawuran yang bukan hanya pelajar saja, seperti kemarin sampai ormas dan lainnya. Saya berharap kepada Pemerintah Kota Bogor bisa mencari solusinya sehingga bisa menekan intensitas aksi tawuran,” kata Fajar.

Dulu, diungkapkan Fajar, PPM sempat mengadakan diklat bela negara bagi para pelajar di Yonif 315/Grd dan dengan kegiatan itu setidaknya telah berhasil mengurangi aksi tawuran yang terjadi di Kota Bogor.

“Mereka (pelajar) yang direkrut diklat itu bukan yang baik justru yang nakal-nakal. Mereka diberikan pemahaman arti nilai jati diri karena mereka itu mencari jati dirinya tapi jati dirinya salah. Alhamdulillah intensitas tawuran ini berkurang meski tidak hilang. Inilah yang saya harapkan,” katanya.

Setelah diklat pelajar, lanjut Fajar, pihaknya juga mengajak Pemkot Bogor untuk kedepannya mengadakan diklat bela negara bagi ormas. Hal ini juga sebagai salah satu sarana saling mengenal dan menjalin sinergitas antar ormas.

“Kedepan Pemkot Bogor juga harus sering mengadakan pertemuan antar ormas, tidak hanya para pemimpinnya saja, tetapi dengan struktural maupun sebagian anggotanya,” imbuh Fajar.

Pada kesempatan ini, Fajar juga berharap PPM kedepan harus menjadi PPM milenial seiring perkembangan teknologi. Pihaknya akan bersinergi dengan lembaga-lembaga lain bekerjasama menggulirkan sebuah program berkaitan dengan pengenalan Informasi Teknologi (IT) dan hal lainnya kepada para anggotanya.

“Jadi, PPM bukan hanya sebatas menjaga JSN 45, tetapi kepada hal kehidupan kedepan anggota PPM,” tandas Fajar. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed