by

Prioritas Musrenbang Kecamatan Gunung Sindur Selaras dengan Panca Karsa Bupati Bogor

 

BOGORONLINE.com, GUNUNGSINDUR – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pertahun Daerah (RKPD) Kabupaten Bogor, tingkat Kecamatan Gunung Sindur mendukung program panca karsa Bupati Bogor Ade Yasin.

Penetapan hasil Musrenbang berlangsung di Aula kantor Kecamatan setempat di Jl. Raya Atma Asmawi No 58 Desa Gunung Sindur Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, sebagian besar dari pagu indikatif 14 milyar akan dialokasi untuk pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan, Selasa 11/02/2020.

“Selama dua pekan terahir kita sudah merancang dan berdiskusi dengan pemangku kebijakan tingkat Kecamatan, di pra Musrembang, apa saja yang akan diusulankan, dan hari ini kita berbicara kesepakatan dari semua usulan, “kata Yodi MS. Ermaya, Camat Gunung Sindur.

Yodi mengatakan skala prioritasnya adalah infrastruktur jalan, rehab gedung Puskesmas, dan Gedung Pendidikan. Prioritas ini merupakan bagian untuk mendukung program Panca Karsa Bupati Bogor.

“Kita memiliki pelapon anggaran 14 milyar, yang akan diajukan ketingkat Kabupaten Bogor, sebesar 90 persen untuk infrastruk jalan, rehab gedung puskesmas, dan perbaikan gedung sekolah dan lebihnya untuk pemberdayaan, “tambah Camat.

“Kalau yang pemberdayaan, banyak sudah dianggarkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) melalui dana desa (DD) seperti, pelatihan kader PKK mereka sudah menganggarkan, UMKM, dan pemberdayaan BUMDes, “imbuhnya.

Yodi menjelaskan, skala prioritas sudah masuk di dalam musrenbang Desa, harus masuk telebih dahulu ke Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) dan ke Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, dan Penganggaran Desa (Simral Desa)

“Semua sudah ada aturan main, yang masukan ke Musrenbang Kecamatan sudah masuk dalam APBDes, RKP Desa dan Simral Desa. Dari Desa-Desa mayoritas mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan, “pungkasnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed