by

Sesuai Rekomendasi, Dishub Tegaskan Boxies Harus Bangun Celukan

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Belum dibangunnya celukan oleh pihak mal Boxies 123 Tajur, mendapat perhatian serius dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor. Kepala Dishub Kota Bogor, Eko Prabowo menegaskan bahwa pihak mal Boxies harus segera membangun celukan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan.

“Celukan itu harus segera dibangun oleh mereka (Boxies), karena itu sesuai dengan rekomendasi,” kata Eko kepada awak media baru-baru ini. Ia juga mengaku akan memantau terus perkembangan terkait pembangunan celukan tersebut.

Terkait keberadaan sejumlah pohon yang diperkirakan menghambat pembangunan celukan, lanjut Eko, pihak mal Boxies harus mencari solusinya. Namun pembangunan celukan tetap harus dilaksanakan.

“Memang ada pohon pohon di sana yang menghambat dibangunnya celukan. Kita akan melihat kembali ke sana, apakah celukan itu sudah dibangun atau belum,” jelasnya.

Terpisah, Ketua KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad menanggapi hal ini meminta kepada Pemkot Bogor untuk bertindak tegas dalam menindak pelaku usaha yang tidak menjalankan amanat peraturan yang ada. Apalagi pembangunan celukan itu berada dalam rekomendasi yang diberikan Dishub terkait Andallalin.

“Berikan sanksi tegas kepada pelaku usaha yang tidak patuh terhadap aturan. Kalau kewajiban itu berada dalam rekomendasi, maka harus dilaksanakan pembangunan celukan itu oleh pihak Boxies. Pemkot jangan lemah, tindak tegas sesuai aturan berlaku,” ucapnya.

Bagus juga mengatakan, apabila para pelaku usaha melakukan pelanggaran dan dibiarkan, maka akan menjadi preseden buruk bagi citra Pemkot Bogor.

“Ini sangat merugikan Pemkot, karena mereka (Boxies) tidak patuh terhadap peraturan. Kalau memang harus dibangun celukan itu, maka laksanakanlah dibangun. Pantas saja selalu terjadi kemacetan di sana, mungkin karena belum dibangunnya celukan itu,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, seharusnya kalau sudah ada dalam rekomendasi maka dijalankan oleh pihak mal Boxies. “Itu kan rekomendasi dari Dishub, harusnya dijalankan dan dibangun celukannya,” ucap Dedie.

Terkait masalah tehnis di lapangan, mantan pejabat KPK ini menyerahkan kepada Dishub Kota Bogor. “Untuk tehnis ada di Dishub. Namun kan pembangunan celukan di sana itu terhambat oleh adanya pohon pohon, sedangkan pohon itu tidak ditebang,” tandasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed