by

Strategi Berburu Promo Tiket Pesawat Ke Thailand Murah Untuk Berlibur

promo tiket pesawat ke thailand tentunya salah satu hal yang harus dipersiapkan untuk berlibur dengan budget yang terbatas. Banyak sekali cara untuk mendapatkan promo tiket pesawat dengan harga murah ke luar negeri termasuk Thailand.

Berlibur ke Thailand 

Thailand sangat terkenal dengan durian Bangkok, jambu Bangkok, dan berbagai tempat wisatanya yang menarik. selain itu negara Thailand merupakan salah satu negara yang cukup maju dalam sistem pertanian. Maka tidak heran jika banyak ditemukan produk Thailand di Indonesia. Thailand merupakan negara yang eksotis mulai dari pantai pasir putih, budaya, food street atau kuliner kaki lima yang terkenal, kota Bangkok yang sibuk, dan masih banyak lagi.

Daya tarik Thailand memang sangat besar terutama untuk masyarakat Indonesia. Selain letak geografisnya yang terlalu jauh dari Indonesia, mata uang Thailand juga tidak jauh berbeda nilainya dengan Indonesia. Hal inilah yang membuat banyak maskapai penerbangan yang sering kali memberikan tawaran promo tiket pesawat ke Thailand dengan harga murah.

Tempat wisata seru di Thailand 

Thailand memang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta traveling di dunia. Negara yang dijuluki dengan negeri Gajah Putih ini mempunyai berbagai pilihan destinasi wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Wisatawan akan dapat mengunjungi pusat perbelanjaan yang ramai, pantai eksotis, hingga kuliner yang lezat, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa destinasi pilihan wisata di Thailand yang paling terfavorit antara lain:

  1. Phuket

Phuket menjadi salah satu ikon wisata Thailand. Bahkan Phuket menjadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Thailand dengan waktu yang cukup panjang. Phuket sendiri merupakan pulau indah dengan pasir putihnya yang bersih. Ombak lautnya juga begitu tenang sehingga sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan nyaman.

  1. The Grand Palace

The Grand Palace adalah bangunan tua yang bersejarah di Thailand. Bangunan ini adalah bangunan yang sangat kaya sejarah dan juga unik sehingga menyajikan pemandangan yang luar biasa. The Grand Palace terdiri dari beberapa bagian seperti kuil, ruang bawah tanah, labirin aula, dan masih banyak lainnya dengan arsitektur yang sangat indah.

  1. Wat Arun

Wat Arun adalah bangunan kuil tertua yang ada di Thailand sehingga sangat kaya dengan sejarah. Selain itu arsitekturnya juga sangat indah dan menarik. selain itu Wat Arun juga memberikan pemandangan yang indah terutama di waktu malam hari.

  1. Chatuchak Weekend Market

Tujuan destinasi ini sangat cocok untuk wisatawan yang suka dengan hobi belanja, Chatuchak Weekend Market merupakan pusat perbelanjaan yang menjual berbagai barang dan kebutuhan dengan harga yang murah. Sehingga sangat sayang untuk dilewatkan. Bahkan wisatawan juga bisa melakukan tawar menawar harga untuk mendapatkan harga yang lebih murah lagi saat belanja.

  1. Pantai Railay

Satu lagi pantai yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Thailand yaitu Pantai Railay. Pantai Railay sendiri merupakan pantai yang indah dan eksotis. Airnya sangat jernih dilengkapi dengan pasir putih yang bersih. Sehingga liburan akan terasa nyaman dan tenang.

Strategi mencari promo tiket pesawat ke Thailand 

Promo tiket pesawat ke Thailand murah tentu saja menjadi incaran utama untuk berlibur ke Thailand. Jika berhasil mendapatkan tiket pesawat murah, liburan akan menjadi lebih hemat. Sehingga sisa budget dapat digunakan untuk kebutuhan yang lain seperti membeli oleh-oleh dan lain sebagainya.

Banyak strategi untuk mencari promo tiket pesawat ke Thailand. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan usaha sendiri antara lain:

  1. Beli paket tiket pesawat plus hotel

Berlibur ke suatu negara lain tentu saja juga harus memikirkan tempat untuk menginap. Jika Anda berencana untuk menginap di hotel, maka sebaiknya jika membeli satu paket tiket pesawat plus kamar hotel. Hal ini akan membuat biaya yang harus Anda keluarkan untuk tiket pesawat dan hotel lebih murah.

  1. Bayar menggunakan mata uang berbeda

Perjalanan ke luar negeri akan lebih hemat lagi jika melakukan pembayaran tiket menggunakan mata uang lokal. Misalnya saat berlibur ke Thailand dan membutuhkan perjalanan terbang antar kota di Thailand, tidak disarankan membeli tiket pesawat saat masih ada di Indonesia. Sebaiknya belilah tiket saat sudah berada di Thailand dan menggunakan mata uang lokal.

  1. Gunakan dua maskapai yang berbeda

Apabila negara yang dituju membutuhkan dua kali transit, Anda dapat mencoba menggunakan dua maskapai yang berbeda. Menggunakan maskapai yang sama kebanyakan justru tidak menjamin akan lebih murah. Begitu juga untuk penerbangan pulang pergi yang tidak harus menggunakan maskapai penerbangan yang sama.

  1. Membawa barang seperlunya saja

Biaya penerbangan akan semakin mahal jika Anda membawa barang yang berlebihan. Untuk lebih hemat maka Anda harus cerdas memilih barang-barang yang dibutuhkan saja untuk dibawa. Sehingga Anda akan terhindar dari excess baggage atau kelebihan bagasi dan dibebankan biaya tambahan. Cara membawa barang seperlunya Anda dapat menyesuaikannya dengan musim negara yang dituju. Misalnya jika musim panas maka tidak perlu  membawa pakaian atau jaket tebal. Sebaiknya bawalah pakaian dengan warna netral yang akan lebih mudah dipadupadankan. Sehingga tidak perlu membawa aksesoris yang terlalu banyak.

  1. Hindari high season

Setiap negara memiliki bulan atau event tertentu yang diselenggarakan untuk menarik banyak wisatawan. Di waktu tersebut justru negara tersebut akan padat sekali dengan turis. Harga tiket pesawat juga akan lebih mahal dibandingkan waktu lain. untuk itu Anda harus melakukan riset terlebih dahulu mengenai high season negara yang akan dituju untuk liburan, sehingga mudah mendapatkan promo tiket pesawat ke Thailand.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed