by

Cibeet Meluap, Jalan Antajaya Tanjungsari Terancam Putus

BOGORONLINE.com, TANJUNGSARI – Ruas Jalan Pamipiran – Cikutamahi terancam putus, menyusul luapan Sungai Cibeet yang menghantam sisi jalan. Mengakibatkan, terjadinya longsor puluhan meter badan jalan pada STA 500 di Kampung Nagrak, Rt 01/01 Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor mengalami keretakan.

Informasi yang dihimpun BOGORONLINE.com dari pemerintah setempat, kejadian diperkirakan jam 21.00 WIB. Pada saat itu, curah hujan cukup tinggi, mengakibatkan tanah sekitar lokasi Jalan milik Pemkab Bogor gembur. Hal itu mempercepat terjadinya longsor.

“Retakannya sudah panjang, sudah nampak belahan retakan setiap segmen. Bahkan AS jalan belahannya sudah melebar,” kata Sekretaris Desa Antajaya Asep Darda melalui sambungan telephon, Minggu (1/3).

Lanjut Asep, langkah awal yang dilakukan setelah melihat kondisi jalan, melaporkan kepada pimpinan dan pihak Kecamatan Tanjungsari. Penanganan sementara agar tidak terjadi kecelakaan yang mengakibatkan jatuh korban, membatasi kendaraan berat melintas, serta membuat satu jalur.

“Langkah sementara, memberi tanda berupa ranting kayu pada retakan dan membuat satu jalur. Selanjutnya, menunggu penangan dari pihak terkait,” tandasnya, (soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed