by

Gempa Bumi Guncang Wilayah Bogor, Tiga Rumah di Pamijahan Rusak Berat

BOGORONLINE.com, Pamijahan – Gempa bumi berkekuatan 5.0 Magnitudo yang berpusat di Timur laut Kabupaten Sukabumi, yang terjadi pada Selasa (10/3/2020) sekira pukul 17.18 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Episentrum gempa berpusat pada lokasi 6.89 Lintang Selatan dan 106.62 Bujur Timur pada kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut dan Gempa tersebut tidak menimbulkan Tsunami.

Namun gempa yang terasa hingga wilayah Jakarta itu, menyebabkan beberapa rumah di Kp. Purwabakti, Desa Purwa Bakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor mengalami kerusakan cukup parah pada bagian dinding dan atapnya.

Pantauan bogorOnline.com dilokasi, hingga berita ini di turunkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja Tiga rumah milik ibu sarti 62 thn 1 jiwa, Bpk. Didin 46 thn 5 jiwa dan H. Abas 4 jiwa. Diantara ketiga Rumah yang rusak tersebut, rumah milik ibu sarti yang mengalami kerusakan terparah.

Meski gempa ini tidak berpotensi Tsunami, BMKG menyarankan warga agar hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi. (Sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed