by

Pasca Gempa, Warga Desa Ciasmara mengungsi di Masjid

BOGORONLINE.com, Pamijahan – Pasca bencana alam Gempa Bumi berkekuatan 5.0 Magnitudo yang mengguncang wilayahTimur laut Kabupaten Sukabumi pada Selasa(10/03) lalu, Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan intruksi secara langsung kepada perangkat daerah terlebih kepada seluruh kepala Desa yang terdampak Benca Gempa untuk memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kades Ciasmara Junaedi menuturkan, beberapa wilayah di Desa Ciasmara yang terdampak Akibat bencana Gempa Bumi ada 80 rumah yang mengalami rusak ringan, untuk yang rusak sedang 90 rumah dan rusak berat 24 rumah.

“Data tersebut merupakan data sementara hasil assement di lapangan tutur junaedi, masih ada tim assement untuk mendata wilayah yang belum terdata akibat dampak bencana Gempa Bumi tersebut,” ungkap Junaedi, Kamis (12/3/2020).

Junaedi bersama Camat Pamijahan didampingi staf Desa, turun langsung melakukan assement ke wilayah wilayah terdampak.

“Sementara ada sebagian masyarakat kp. Cibeureum Rt.04/09 Desa Ciasmara Mengungsi di Masjid Al-Basir dengan jumlah 24 Kepala Keluarga Jiwa 90 Jiwa,” jelasnya.

Junaedi menegaskan, untuk bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor sudah mulai di distribusikan kepada Masyarakat yang terdampak Bencana Gempa Bumi selasa Lalu.

“Secepatnya akan dibuka dapur umum yang di fokuskan kp. Cibereum Rt.04/09, kaerna masyarakat yang terdampak Bencana Gempa cukup banyak di wilayah tersebut,” tandasnya. (Sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed