by

Warga Cisalada Bertahan di Posko Pengungsian

BOGORONLINE.com, Pamijahan – Meskipun bencana alam Gempa Bumi berkekuatan 5.0 Magnitudo yang mengguncang wilayahTimur laut Kabupaten Sukabumi pada Selasa(10/03) lalu dan guncangannya terasa hingga Kabupaten Bogor dan Provinsi DKI Jakarta.

Namun, sejumlah Warga di Kp. Cisalada Rt 03/06 dan Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan yang terdampak memilih bertahan di tenda darurat yang di dirikan oleh BPBD Kabupaten Bogor dan sebagian di Posko Kampung Adat Cisalada.

Sahroni ketua Rt 03 mengungkapkan, dari sebagian warga di Kp. Cisalada Rt 03/06 yang terdampak bencana ada 46 rumah, 23 Rusak sedang, 14 Rumah rusak ringan dan 9 Rumah mengalami rusak berat, sehingga tidak dapat dihuni kembali.

“Jumlah jiwa pengungsi ada sebanyak 85 jiwa, korban luka ringan atas nama ijah (70) mengalami luka dibagian kaki dan pundak akibat tertimpa reruntuhan bangunan rumah,” ungkap Sahroni, Kamis (12/3/2020).

Roni menjelaskan warga yang mengungsi di posko sampai hari ini tidak ada yang mengeluh sakit.

“Untuk bantuan, selain dari Pemerintah Kabupaten Bogor, ada juga dari sejumlah Lembaga sosial seperti dari Yayasan Peduli Kemanusian, FPI dan ACT dan sudah di distribusikan kepada warga yang terdampak,” tandasnya. (Sep)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed