by

PWBI Salurkan Bantuan Korban Banjir Muara Gembong

BOGORONLINE.com, BEKASI – Posisi Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi yang berada di hilir, menjadi langganan banjir setiap musim penghujan. Dua sungai, Sungai Ciherang dan Panombo menjadi penyebab utama terjadi banjir wilayah itu.

Melihat kondisi yang menimpa warga tersebut, para pegiat sosial baik Wartawan, LSM dan Ormas yang tergabung dalam Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen (PWBI) tergugah. Kelompok ini lantas mengumpulkan bantuan untuk diserahkan kepada korban yang terdampak bencana banjir.

Ketua PWBI Wawan Irawan akrab disapa Yoma mengatakan, bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada korban banjir berasal dari anggota dan donatur yang peduli terhadap kemanusiaan. Kegiatan ini berbarengan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN), diperingati setiap tanggal 9 Februari.

“Bantuan ini berasal dari anggota PWBI dan donatur yang peduli bencana. Saya beserta anggota menyerahkan langsung ke lokasi. Bantuan berupa paket sembako dan makanan siap saji,” kata Yoma didampingi Sekretaris PWBI Neng Irma Wulan di Pantai Harapan Jaya, Minggu (1/3) kemarin.

Lanjut dia, penyerahan bantuan dilakukan di Balai Desa Pantai Harapan Jaya. Bantuan diterima pejabat Kepala Desa Sholeh. Penyerahan disaksikan Anggota Koramil Muara Gembong Syaeful dan perangkat Desa Pantai Harapan Jaya.

“Kepada semua anggota PWBI, donatur dan simpatisan, yang telah mendonasikan sebagian rezekinya, saya ucapkan terima kasih. Berkat kebersamaan, acara penyerahan bantuan bisa terlaksana dengan lancar sesuai rencana,” lanjut Yoma yang juga Wartawan Buser Bhayangkara 74.

Sementara itu, Sholeh mewakili warga Desa Pantai Harapan Jaya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan PWBI. Dengan harapan, bantuan itu menjadi ladang ibadah bagi seluruh anggota PWBI dan donatur.

Ia juga berharap ada kelompok atau perkumpulan lain mengikuti jejak PWBI. Karena kondisi desa yang ia pimpin sangat membutuhkan bantuan. Apalagi, saat ini akan digelar pilkades membuat konsentrasi pilkades terbagi ke bencana banjir.

“Semoga niat baik yang tulus dan ikhlas dapat menjadi amal ibadah bagi anggota PWBI dan semua donatur. Saya juga berharap, ada pihak lain yang mengikuti jejak PWBI,” tandas Sholeh. (Soeft/irma)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed