by

Bodebek Berikan Opsi Menyetop Sementara KRL selama PSBB

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Lima daerah penyangga Ibukota DKI Jakarta di Bogor, Depok dan Bekasi memberikan opsi kepada PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) terkait penghentian sementara operasi KRL commuter line selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Demikian hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dalam keterangannya kepada awak media, pada Selasa (14/4/2020).

“Lima Kepala Daerah di Bodebek memberikan opsi kepada PT. KCI dan PT. KAI sebagai operator KRL untuk penghentian sementara kereta api commuter line selama 14 hari masa pemberlakuan PSBB,” kata Dedie.

Hal ini, lanjut Dedie, agar efektivitas PSBB tercapai dan upaya menurunkan resiko penyebaran Covid-19 berhasil secara kualitatif dan kuantitatif.

Dedie bersama Kepala Daerah lain di Bodebek memberikan opsi tersebut dalam rapat bersama pihak PT KAI dan PT KCI melalui video conference pada Senin (13/4/2020) sore.

“Hasil rapat vicon yang dihadiri oleh Walikota Bekasi, Wawali Bogor, Bupati Bogor dan Walikota Depok serta Bupati Bekasi yang diwakili masing-masing Kadishub. Dari pihak KAI hadir Kepala Daop 1 Bapak Dadan dan Dirut PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) Ibu Wiwik. Kemarin rapat berakhir pukul 18.30 WIB,” jelasnya.

Mantan pejabat di KPK ini juga menjelaskan, bahwa sejauh ini opsi yang diberikan tersebut belum mendapatkan persetujuan baik dari PT KAI maupun PT KCI.

“Belum menyetujui tapi menerima masukan untuk dipertimbangkan. Pada KDH akan bikin surat resminya hari ini yg ditembuskan ke gubernur Jabar, DKI dan Dirjen Perkeretaapian,” tandas Dedie. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed