by

Lawan Covid 19, KKSS Bekasi Melakukan Aksi Peduli Sosial

BOGORONLINE.com, CIKARANG – Ditengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), Keluarga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) turun ke jalan. Keluarga itu membagikan Sembako dan masker kepada warga Kabupaten Bekasi.

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Bekasi, H. Budi Harta Winata mengatakan, penyebaran Covid-19 ini sangat terasa oleh semua sektor usaha lantaran banyak kantor yang tutup. Baik sektor barang maupun jasa semua mengalami penurunan omzet. Bahkan, pedagang kaki lima dan Ojek Online (Ojol) ikut merasakan kesulitan berusaha.

“Melihat kondisi seperti ini, hati kami terketuk untuk ikut bergerak membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Kami memberikan sembako berupa beras dalam kemasan lima kilogram. Dengan harapan dapat membantu meringankan beban penerima terutama warga yang terdampak covid 19,” kata Budi Harta Winata, Minggu (12/4) lalu di Cikarang.

Agar tepat sasaran lanjut Pengusaha asal Sulsel itu, bantuan diberikan melalui pendistribusian setiap wilayah. Terutama, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Cikarang Timur, Cikarang Utara, termasuk Karang Bahagia, Tambun dan Cibitung. Pendistribusian bantuan digerakkan langsung oleh dirinya.

“Selain beras, kami juga membagikan masker kepada masyarakat. Membantu agar selama beraktifitas dapat terhindar dari virus mematikan itu. Kita berdoa saja semoga penyebaran virus corona dapat segera berakhir, sehingg kita dapat beraktifitas normal kembali,” lanjutnya.

Sementara Sekretaris BPD KKSS Kabupaten Bekasi, Mazdoni menambahkan, gerakan aksi peduli sosial dilakukan atas kepedulian bersama seluruh warga KKSS. Sebagai perantau, harus bisa beradabtasi dengan lingkungan.

“Sebagai perantau, kami sadar bahwa dikampung orang harus bisa bersosialisasi dengan lingkungan. Dan sebagai mahluk ciptaan Tuhan, harus bisa berbagi dengan sesama,” pungkas Mazdoni. (Soeft/burhan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed