by

PAC PDIP Klapanunggal Hadir di Tengah Warga Berbagi Sembako

BOGORONLINE.com, KLAPANUNGGAL – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, terus melakukan aksi sosial. Membagikan sembako kepada warga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) langsung ke rumah.

Ketua PAC Klapanunggal Hj. Jumiati mengatakan, pembagian sembako yang telah dilakukan menjelang lebaran kemarin, diharapkan dapat digunakan pada saat hari kemenangan. Makanya, tanpa mengenal lelah pihaknya terus berjalan menyusuri kampung membagikan sembako.

Hal itu dimaksudkan untuk meringankan beban hidup akibat mewabahnya covid 19. Karena, dengan himbauan pemerintah untuk tidak bepergian, dapat berakibat melemahnya daya beli lantaran tidak ada penghasilan.

“Sebagai kader partai, saya dan teman-teman pengurus PAC memiliki tanggungjawa sosial. Kami hadir di tengah warga untuk meringankan beban hidup warga terdampak covid 19. Sebelum lebaran, kami telah mendistribusikan bantuan,” kata Jumiati di Sekretariat PAC Klapanunggal, Kampung Cikahuripan, Minggu (24/5) kemarin.

Lanjut dia, demi kebersamaan dan kekompakan partai yang dipimpinnya, dirinya terus bermanuver menggali potensi keluar. Berbagai macam cara dilakukan demi warga agar bisa bertahan hidup sampai hilangnya wabah virus mematikan itu. “Selain menggali potensi keluar, saya juga menyisihkan rezeki untuk membantu warga yang terdampak covid 19,” lanjutnya.

Ditambahkan, saat membagi sembako, pihaknya memberi edukasi kepada warga agar selalu menjaga pola hidup sehat. Mengikuti protokol covid 19 sebagaimana himbauan pemerintah, tidak berkerumun (Social Distance), menjaga jarak (Physical Distance), di rumah saja dan menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kami selalu memberi edukasi kepada warga agar mengikuti himbauan pemerintah, dirumah saja. Sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir. Tidak kalah penting, menggunakan masker saat keluar rumah,” tandas Jumiati. (Soeft)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed