EKSEKUTIF 30B STIE DEWANTARA SUKSES GELAR ACARA PENGABDIAN MASYARAKAT

Reporter : Ratna Sari

Bogor –Dalam Webinar yang digelar Unesa beberapa hari lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengajak para mahasiswa terus optimistis menghadapi pandemi virus korona (covid-19). Mahasiswa diharapkan tidak ikut terbawa emosi negatif menghadapi dampak pandemi. Sejalan dengan pecutan semangat itu, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dewantara menggelar acara pengabdian masyarakat melalui penyaluran sembako dan edukasi kesehatan.
Acara ini merupakan salah satu Mata Kuliah Ilmu Budaya Dasar yang digelar pada hari minggu (16/08/2020) di Kaumpandak, Cibinong.

Ketua Panitia Salsa adinda menerangkan bahwa acaranya bisa berjalan dengan sukses atas keterlibatan teman-teman mahasiswa eksekutif 30B. mulai dari penggalangan dana, mengunggah di media sosial, dan di laman daring.

“Kami memilih lokasi ini yang pertama yaitu karena kaum pandak dekat dengan kampus kami dan tempat ini sangat merasakan pengaruh dari covid-19 ini,” kata Salsa.

Salsa menambahkan semoga acara ini bisa bermanfaat tidak hanya bagi lingkungan sekitar tetapi bermanfaat bagi mahasiswa juga.

Salah satu mahasiswa eksekutif 30B Ratna Sari menyampaikan bahwa Pengabdian Masyarat ini dipersiapkan kurang dari satu bulan dan bisa sukses.

“Selain itu apa yang kita pelajari di kelas bisa kita aplikasikan langsung kepada masyarakat dalam kegiatan ini karna benar apa yang dikatakan Bapak Muhlis Selaku Perwakilan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat kampus bahwa mahasiswa harus memiliki softskill untuk beradaptasi dengan masyarakat atau lingkungan sekitar, tidak hanya itu saat berbagi kepada masyarakat yang lebih membutuhkan kita memiliki rasa bangga kepada diri kira sendiri dan tentunya kita bisa berbangga hati,” kata Ratna.

Syaiful Anwar sekalu dosen Ilmu Budaya Dasar berharap kepada mahasiswa agar bagaimana mahasiswa bisa berbagi.

“Mahasiswa punya kemampuan dan juga jaringan ketika dijadikan satu itu memiliki kekuatan yang luar biasa dan ini adalah salah satu wujudnya,” kata Syaiful.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *