by

Mahir Alwi: Begini Sebaiknya Jika Ingin Melakukan Pemotongan Hewan Kurban

BOGORONLINE.com, Cijeruk – Lembaga Kurban Indonesia yang berlokasi di 9 kota di Indonesia, telah memotong dan mendistribusikan sebanyak 18.700 hewan kurban, hal itu diungkapkan oleh Mahir Alwi selaku pemilik Mahir Farm, yang berlokasi di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

“Syukur Alhamdulillah untuk Iduladha tahun ini, hewan yang diamanatkan ke kami sudah dipotong dan di distribusikan kepada para mustahiq yang berada dipelosok yang jarang tersentuh pendistribusian daging kurban,” ungkap Mahir Alwi, pada Sabtu (1/8/2020).

Mahir melanjutkan, dalam pendistribusiannya, kami menggunakan mobil pick up yang dilengkapi dengan cooling box. Hal itu dilakukan untuk menjaga kesegaran daging.

Dalam kesempatan tersebut, Mahir Alwi pun menjelaskan tentang bagaimana baiknya jika ingin melakukan pemotongan hewan kurban. Menurutnya, selama ini ada kesalah kaprahan dalam melakukan penyembelihan hewan kurban itu.

“Kami masih banyak melihat, panitia panitia kurban yang melakukan penyembelihan hewan Kurban di halaman masjid. Sedangkan kita semua mengetahui, jika menjaga kebersihan tempat ibadah itu hukumnya wajib,” tegasnya.

Mahir menambahkan, jika kita melakukan pemotongan hewan kurban di halaman masjid, selain menjadikan masjid itu terlihat kotor, juga menimbulkan bau yang kurang sedap. Sebaiknya jika melakukan pemotongan hewan kurban itu di RPH ataupun mencari tempat yang lebih terbuka, tidak dalam lingkungan masjid itu sendiri.

“Kami mencoba mengedukasi warga agar benar dalam menjalani proses pemotongan hewan kurban. Agar kedepan, masjid tetap terjaga kebersihannya,” tandasnya. (Nai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed