by

Molen TW, Si Primadona Kecil dari Tawangmangu

Karanganyar – Tawangmangu sudah menjadi pilihan destinasi wisata utama di daerah Karanganyar. Tempat yang posisinya sudah sejajar dengan Puncak Cisarua Bogor itu selalu ramai dipadati wisatawan. Bahkan ketika akhir pekan tiba, lalu lintas menuju Tawangmangu selalu padat merayap.

Destinasi favorit wisatawan Soloraya dan luar Soloraya ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang luar biasa dan cuaca dingin yang menyejukkan. Cocok sekali menjadi tempat tujuan untuk melepas penat dari sibuknya pekerjaan.

Tak hanya para pekerja, banyak mahasiswa baik yang berasal dari Soloraya dan luar Soloraya pula yang mengidamkan suasana Tawangmangu. Selain suasana nyamannya, hal lain yang menarik wisatawan untk terus mengunjungi Tawangmangu adalah makanan khasnya. Salah satu yang menjadi primadona Tawangmangu ialah si kecil manis dan menawan, Molen Tawangmangu atau Molen TW.

Molen TW biasa dihidangkan di gerobak-gerobak kecil yang menghiasi deretan jalan pasar Tawangmangu. Berbeda dengan molen-molen pada umumnya, ukuran Molen TW cenderung lebih kecil dan itulah membuatnya lebih kripsi. Molen TW juga lebih manis, karena biasa dinikmati bersama gula putri salju.

“Molen TW ini lebih kecil dan rasanya beda, Mas. Kalau Mas ketemu penjual molen di sekitar Solo atau daerah selain Tawangmangu pasti rasanya beda. Itu sudah hukum alam, Mas,” ujar Dewi (24), salah satu penjual Molen TW.

Hukum alam, katanya. Benar juga! Mungkin karena molen kecil itu dinikmati sambil menatap pemandangan indah Tawangmangu bersama udara sejuknya. Dan, hal itulah yang menjadikan Molen TW terasa lebih enak dan khas sekali dengan Tawangmangu.

 

Reporter: Adityaputra Dewantara | Editor: Adelia Maulitania

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed