by

Sembelih Hewan Kurban, IKIAD Ajak Tingkatkan Kepedulian Sosial

BOGOR – Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri Anggota DPRD Kabupaten Bogor (IKIAD),

Eva Marthiana Susmanto mengajak seluruh anggotanya untuk menjadikan momentum Idul Qurban 1441 H untuk meningkatkan kepedulian sosial. Eva mengatakan, Idul Qurban yang dirayakan di masa pandemi ini harus dimaknai secara mendalam.
“Kita sama prihatin dan ingin menumbuhkan perhatian kita di tengah situasi pandemi Covid19 ini. Berqurban dan membagikan daging qurban adalah wujud kepedulian sosial yang ke depan harus kita tingkatkan,” ujarnya, disela penyembelihan hewan qurban di halaman Gedung DPRD Kabupaten Boglr, Minggu (2/8).

IKIAD menyembelih satu ekor sapi berukuran di halaman gedung DPRD. Dalam catatan bogoronline.com, kegiatan penyembelihan hewan qurban oleh IKIAD di gedung DPRD Kabupaten Bogor ini merupakan yang pertama kali, setidaknya sejak era reformasi.

Eva Marthiana Susmanto mengatakan, ada satu sapi kurban dari anggota IKIAD Kabupaten Bogor yang disembelih hari ini.

Daging kurban kemudian dibagikan ke petugas keamanan, pesapon di lingkungam DPRD dan warga sekitar.

Ke depan, kurban ini akan menjadi agenda rutin IKIAD Kabupaten Bogor. Eva juga yakin akan terus ada penambahan hewan kurban di Idul Adha selanjutnya.

“Kami juga sudah merancang banyak kegiatan ke depan, khususnya kegiatan sosial. Mulai bulan depan kita juga aktifkan kembali bakti sosial,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengapresiasi kegiatan IKIAD Kabupaten Bogor. Ia berharap makin banyak agenda sosial IKIAD ke depannya.

“Kita ingin IKIAD ini menjadi penampung aspirasi juga karena sering turun ke masyarakat. Aksi-aksi sosialnya harus ditingkatkan dan kami mendukung penuh,” pungkas Rudy. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed