by

Di Bendung Katulampa, Bima Arya Minta Warga di Lintasan Sungai Ciliwung Waspada

BOGORONLINE.com, Bogor Timur – Wali Kota Bogor Bima Arya mengimbau kepada warga Kota Bogor yang bermukim di sekitar bantaran sungai Ciliwung untuk selalu waspada. Hal ini berkaitan dengan tingginya volume air yang mengalir dari Bendung Katulampa.

“Hari ini, Senin 21 September, tadi jam 6 disampaikan oleh Pak Andi, Bendung Katulampa siaga satu dengan TMA (tinggi muka air) 250 sentimeter. Sempat bertahan cukup lama dan Alhamdulillah, sekarang turun lagi,” ungkap Bima di Bendung Katulampa, Senin (21/9/2020) malam.

Meski TMA sudah turun, Bima meminta warga di 13 kelurahan yang berada di lintasan sungai Ciliwung agar waspada. Kondisi ini juga, ia telah komunikasikan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya juga baru kontak dengan Pak gubernur DKI Jakarta untuk menyampaikan agar semua waspada. Mudah-mudahan cepat turun, tapi semua tetap waspada, siaga dan Insyaallah bisa diatasi bersama,” kata Bima.

Ketinggian air di Bendung Katulampa sempat mencapai 250 sentimeter pada pukul 18.15 WIB artinya berstatus siaga satu. Saat ini TMA berangsur turun. Hingga pukul 20.40 WIB tercatat TMA 100 sentimeter dengan status siaga tiga. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed