by

DPMPTSP : Izin 4 Tower Apartemen Sudah Sesuai Aturan Perda

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Rencana pembangunan empat tower apartemen Bogor Heritage dan Ecopark di kawasan Bogor Raya oleh PT Sejahtera Eka Graha (SEG), management kontruksi KSO PT Bina Karya dan PT Garis Rancang Bangun, kontraktor design dan build PT PP (Persero) Tbk, sudah mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari DPMPTSP Kota Bogor.

Kepala DPMPTSP Kota Bogor, Firdaus mengatakan, pengajuan IMB untuk empat tower itu sudah keluar. Pengajuan permohonan IMB itu sudah berjalan satu tahun sejak 2019 lalu.

“IMB nya sudah keluar untuk empat tower apartemen,” ucap Firdaus kemarin.

Dalam proses penerbitan IMB, semuanya sudah sesuai dengan aturan Perda nomor 8 tahun 2011 tentang RTRW. Bahwa di kawasan itu merupakan kawasanan perumahan pemukiman, sehingga diperbolehkan dibangun apartemen.

“Sudah sesuai dengan zonasi dan aturan Perda nya, sehingga IMB nya dikeluarkan. Semuanya sudah melalui pembahasan yang panjang, termasuk kajian kajian dan persetujuan TABG Kota Bogor,” jelas Firdaus.

Kajian teknis untuk IMB empat tower apartemen sudah melalui proses. Semua aturan sudah dilaksanakan. Pengajuan hanya untuk pembangunan apartemen, tetapi untuk rencana pembangunan pusat komersil, akan dilakukan setelah revisi Perda RTRW keluar nanti.

“Jadi kalau revisi RTRW keluar, mereka akan melakukan revisi siteplane untuk puaat komersilnya. Kalau sekarang IMB yang keluar hanya untuk apartemen saja, sesuai peraturannya,” tandasnya. (*/Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed