by

Memiliki Angka Kejahatan Terendah, Inilah Deretan Negara Paling Aman di Dunia

Reporter: Nurfitri Okinawa

Faktor keamanan adalah salah satu faktor penting yang selalu dipertimbangkan untuk menetap disuatu tempat. Dibeberapa negara angka kejahatan yang terjadi bisa sangat kecil dalam artian minimnya tindak kriminalitas. Hal ini dapat dipengaruhi oleh faktor lainnya seperti ekonomi, dan lingkungan.

Berikut beberapa negara yang memiliki predikat sebagai negara teraman di dunia.

  1. Iceland atau Islandia

    Sumber: wikipedia

Negara ini memiliki tingkat kesetaraan gender yang tinggi, selain itu juga tingkat keriminalitas yang terjadi pun sangat rendah. Negara ini memegang gelar sebagai Negara teramanan menurut GPI atau Global Place Index selama 5 tahun berturut-turut.

  1. New Zealand atau Selandia Baru

    Sumber: wikipedia

Menempati posisi kedua, negara yang tidak jauh dari Indonesia ini memiliki angka kriminalitas yang cukup rendah bersaing dengan Islandia. Hal ini turut disebabkan oleh rasa tenggang rasa atau toleransi yang tinggi antar sesama manusia.

  1. Portugal

    Sumber: wikipedia

Selanjutnya adalah Portugal di posisi ketiga. Perbedaan menonjol dari Islandia dan Selandia Baru serta Portugal terletak pada polisi bersenjata di Portugal. Namun selain itu tingkat kejahatan berada ditingkatan yang cukup rendah.

  1. Austria

    Sumber: wikipedia

Memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, Austria berada di posisi keempat sebagai negara teraman di dunia. Hal ini turut didukung oleh pemerintahnya yang juga berusaha meningkatkan keamana demi kenyaman warganya.

  1. Denmark

    Sumber: wikipedia

Dan di posisi kelima terdapat Denmark. Memiliki tingkat kesetaraan gender yang tinggi menjadikan Denmark sebagai negara yang aman. Warga Denmark sendiri pun merasa aman untuk keluar di malam hari tanpa takut terjadi tindak kejahatan.

Itulah deretan negera teraman di dunia. Apakah kalian berminat untuk tinggal di sana?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed